Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Pembangunan Infrastruktur Jalan Kupang Tingkatkan Perekonomian

by Op.SIBER_4 - 2020-09-30 11:41:00 581 Dibaca
Pembangunan Infrastruktur Jalan Kupang Tingkatkan Perekonomian INFRASTRUKTUR – Terlihat pengguna jalan sedang melintasi Jalan penghubung dari Kelurahan Pulau Kupang menuju Kota Kuala Kapuas maupun ke tempat lainnya di Kecamatan Bataguh, beberapa waktu yang lalu.
Pembangunan Infrastruktur Jalan Kupang Tingkatkan Perekonomian INFRASTRUKTUR – Terlihat pengguna jalan sedang melintasi Jalan penghubung dari Kelurahan Pulau Kupang menuju Kota Kuala Kapuas maupun ke tempat lainnya di Kecamatan Bataguh, beberapa waktu yang lalu.

 

KUALA KAPUAS – Jalan Penguhubung dari Kelurahan Pulau Kupang menuju Kota Kuala Kapuas maupun ke tempat lainnya yang dulunya rusak dan sangat sulit dilalui apabila musim penghujan telah tiba, kini telah dibangun dan dapat digunakan oleh masyarakat yang ada di beberapa desa di Kecamatan Bataguh berkat pengaspalan badan jalan sepanjang kurang lebih 10 Km oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas pada tahun 2017 lalu.

(Baca Juga : Pemkab Kapuas Bantu Akses Jalan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang)

Dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut masyarakat di beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Bataguh sangat berterima kasih dan mengapresiasi pembangunan jalan itu. “Saya sebagai warga dan pengguna jalan sangat bersyukur atas dibangunnya jalan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah menyelesaikan pembangunan jalan ini,” ungkap Abdul (35) salah satu pengguna jalan saat ditemui wartawan beberapa waktu yang lalu.

Pembangunan jalan ini juga membuka keterisolasian masyarakat yang ada di Kelurahan Pulau Kupang dan desa – desa sekitarnya karena dulu apabila musim penghujan seperti sekarang ini, maka jalan menjadi tidak bisa dilalui dan masyarakat harus menggunakan alat transportasi air.

“Selain itu juga pembangunan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian warga karena dengan dibangunnya infrastruktur tersebut dapat memudahkan pengambilan dan pengantaran barang, baik itu barang yang masuk menuju desa – desa sekitar maupun keluar menuju Kota dan luar Kota,” tutur Abdul.

Ia pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas selalu diberikan kemudahan dalam melayani masyarakat Kabupaten Kapuas, seraya berharap masyarakat yang ada wilayah Kabupaten Kapuas dapat bersama-sama mendukung Pemerintah baik dalam hal pembangunan infrastruktur jalan maupun pembangunan – pembangunan lainnya agar Kapuas dan warganya sejahtera. (hmskmf)

 

Share: