Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Pramuka Kapuas Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

by Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas - 2020-10-01 08:49:00 497 Dibaca
Pramuka Kapuas Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI TERANGKAN - Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat menerangkans ejarah bangsa kepada generasi muda yang telah dikemas dalam sebuah film, dalam hal ini film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Sanggar Pramuka Kuala Kapuas, Selasa (29/9/20) malam.
Pramuka Kapuas Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI NOBAR - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas menggelar nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Sanggar Pramuka Kuala Kapuas, Selasa (29/9/20) malam

KUALA KAPUAS – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas menggelar nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di Sanggar Pramuka Kuala Kapuas, Selasa (29/9/20) malam dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Dr H Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dihadapan Para Pelatih, Andalan, Dewan Kerja Cabang Kapuas serta ratusan Pramuka Penegak maupun Pandega menerangkan, bahwa nobar bertujuan untuk mengenalkan sejarah bangsa kepada generasi muda yang telah dikemas dalam sebuah film.

(Baca Juga : Sat Pol PP dan Damkar Kapuas Lakukan Pemutakhiran data Linmas)

“Nobar film ini juga untuk mengingatkan agar anggota Pramuka sedini mungkin dapat mencegah pemahaman yang keliru tentang falsafah bangsa. Ia juga meminta agar peserta nobar mampu berpartisipaai aktif membangun dan memajukan bangsa sesuai kemampuan dan bidang masing-masing terutama dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Selain itu Pramuka Penegak dan Pandega yang masih dalam usia siswa SLTA dan mahasiswa giat dalam menuntut ilmu, memiliki jiwa nasionaliame, patriotisme yang berlandaskan pada Pancasila maupun UUD 1945 dalam bingkai NKRI” ucapnya.

Lebih lanjut, H Suwarno menegaskan bawah dalam Gerakan Pramuka telah memiliki Trisatya (janji/kode moral) dan Dasadarma (kode kehormatan).

“Bagi anggota Pramuka hendaknya mampu menjadikan janji/kode moral dan kode kehormatan itu sebagai pembentuk karakter dan akhlak terpuji” pungkasnya. (hmsdsdk/hmskmf)

Share: