Sukseskan Program Food Estate, Sejumlah Sarana dan Prasarana Mulai Dipersiapkan

Kontribusi dari DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KAPUAS, 01 Oktober 2020 16:48, Dibaca 285 kali.

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson didampingi jajarannya mengikuti kegiatan rapat pembahasan mengenai dukungan transportasi darat guna mewujudkan Program Food Estate di Provinsi Kalimantan Tengah yang di langsungkan secara Virtual melalui Meeting Zoom, bersama dengan Kementerian Perhubungan RI, Kamis (1/10/2020).

Rapat Virtual tersebut di pimpin langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat dengan agenda pembahasan mengenai kesiapan Pemerintah Daerah Kapuas melalui Dinas Perhubungan dalam mendukung suksesnya Program Food Estate di Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Ben : Dengan Penerapan Aspal Campur Karet, Harga Karet Akan Naik)

Kepala Dishub, Vitrianson menjelaskan terdapat beberapa dermaga di Kabupaten Kapuas yang berguna  sebagai Sarana dan Prasarana pendukung diantaranya Dermaga Mantangai, Dermaga KTM Lamunti, Dermaga Muara Dadahup dan Dermaga Murung Keramat.

“Semua Sarana dan Prasarana ini kami harapkan dalam waktu cepat bisa mendukung terlaksananya Program Food Estate kedepan nantinya sehingga dapat berjalan dengan sukses dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Perlu di ketahui, di Kalimantan Tengah sendiri telah terpilih dua kabupaten yang akan dijadikan sebagai wilayah ketahanan pangan nasional melalui Program Food Estate, yaitu Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. (Dishub/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta