Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Akper Pemkab Kapuas Laksanakan Wisuda Mahasiswa Terahir

by Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas - 2020-10-06 14:51:00 727 Dibaca
Akper Pemkab Kapuas Laksanakan Wisuda Mahasiswa Terahir FOTO BERSAMA - Para Wisudawan Akper Pemkab Kapuas saat berfoto bersama, Selasa (06/10/20) bertempat di Aula Kantor Pemkab Kapuas.
Akper Pemkab Kapuas Laksanakan Wisuda Mahasiswa Terahir FOTO BERSAMA - Para Wisudawan Akper Pemkab Kapuas saat berfoto bersama, Selasa (06/10/20) bertempat di Aula Kantor Pemkab Kapuas.

 

KUALA KAPUAS - Sebanyak 39 orang Mahasiswa Akper Pemkab Kapuas diwisuda berdasarkan SK Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Nomor : 4083/SEK-1/000/08.2020 Tentang Penetapan Yudisium Mahasiswa Jenjang Diploma Tiga (D.III) Program Studi Keperawatan  Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 Akademi Keperawatan Pemkab Kapuas, Selasa (06/10/20) bertempat di Aula Kantor Pemkab Kapuas.

(Baca Juga : Kinerja Kedepan Diskominfo Kapuas Terkait Infrastruktur Desa dan Hotspot)

Dalam sambutannya Plt. Bupati Kapuas Drs. H.M. Nafiah Ibnor, M.M. yang dibacakan oleh Plt. Sekda Kabupaten Kapuas didampingi Kepala Dinas Kesehatan Apendi, S.K.M,M.M. mengucapkan selamat kepada 39 wisudawan yang telah siap memberi pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat yang tersebar hingga pelosok Kabupaten Kapuas.

Kemudian dikatakannya salah satu tantangan sebagai tenaga kesehatan yaitu perawat yang selalu berada di garda terdepan adalah perannya dalam memberikan pelayanan kesehatan, khususnya selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Akper Pemkab Kapuas telah meluluskan tenaga kesehatan sebanyak 1.225 orang, dan lulusan yang diwisuda pada kesempatan kali ini adalah angkatan terakhir yang sudah menempuh 6 Semester dengan beban studi 108 SKS,  selanjutnya Akper Pemkab Kapuas saat ini sedang melakukan proses merger ke Poltekes Kemenkes Palangka Raya.

Dari hasil keseluruhan proses pembelajaran Semester I sampai Semester VI peringkat terbaik diraih oleh beberapa orang diantaranya Peringkat terbaik I atas nama Febryana Gastri Amelia dengan IPK 3.89, Peringkat terbaik II atas nama Arie Tri Andini dengan IPK 3.70.

Kemudian untuk Peringkat terbaik III atas nama Agnesa Bella Sasongko dengan IPK 3.60 dan Peringkat terbaik III atas nama Serlita Dwi Imas Olyanti dengan IPK 3.60.

Selain prosesi wisuda, juga diadakan prosesi angkat sumpah dan janji perawat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Tengah H. Riduan, SKM, M.Kes (dinkes/hmskmf).

 

Share: