Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kabupaten Kapuas Juara III Duta Genre Tingkat Provinsi Tahun 2020

Kabupaten Kapuas Juara III Duta Genre Tingkat Provinsi Tahun 2020 PESERTA - Para peserta lomba apresiasi Duta Generasi Berencana (GENRE) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat, (02/10/2020).
Kabupaten Kapuas Juara III Duta Genre Tingkat Provinsi Tahun 2020 PESERTA - Para peserta lomba apresiasi Duta Generasi Berencana (GENRE) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat, (02/10/2020).
Kabupaten Kapuas Juara III Duta Genre Tingkat Provinsi Tahun 2020 TERPILIH - Imada Nita Sitohang perwakilan dari Kabupaten Kapuas terpilih sebagai Juara III Duta Genre Kalimantan Tengah.

KUALA KAPUAS - Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN)  Perwakilan Kalimantan Tengah menggelar apresiasi Duta Generasi Berencana (GENRE) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat, (02/10/2020).

Dalam kegiatan itu di hadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Irza, SE, ME, yang dalam sambutannya mengatakan Program Pembangunan Keluarga ini bertujuan untuk bagaimana dapat memberikan inovasi dan edukasi kepada generasi-generasi muda sekarang ini, karena merekalah subjek pembangunan yang akan menjadi penerus bangsa.

(Baca Juga : Disdukcapil Kabupaten Kapuas Melaksanakan Giat Jemput Bola IKD ke Instansi Kabupaten Kapuas)

Kabupaten Kapuas melalui perwakilannya Imada Nita Sitohang  dalam pemilihan Duta Genre Provinsi Kalimantan Tengah ini, terpilih sebagai Juara III Duta Genre Kalimantan Tengah.

Imada sendiri merupakan siswa yang aktif di kegiatan ekstra kulikuler Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Cemara SMAN 2 Kuala Kapuas dengan bertindak sebagai Pembina yaitu Sri Chanda Nilawati, S.Pd.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas, H.Dusi, SKM, MM, dirinya berharap dengan terpilihnya Kabupaten Kapuas sebagai juara pada Duta Genre Tingkat Provinsi Kal-Teng ini dapat menjadi figur/contoh bagi remaja lainnya agar aktif dalam menjadi generasi berencana yang berkualitas.

“Dengan adanya Duta Genre ini, sosialisasi dan promosi program Genre di lingkungan remaja akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dengan pendekatan dini oleh para remaja itu sendiri,” tuturnya. (DP3APPKB/hmskmf)

 

Share: