Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)

KIM Tersebar Sampai Ke Desa Desa

by Opr. SIBER_1 - 2018-09-18 14:28:00 1,204 Dibaca
KIM Tersebar Sampai Ke Desa Desa
KIM Tersebar Sampai Ke Desa Desa

KUALA KAPUAS - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang telah dikukuhkan di 17 Kecamatan yang berada di Kabupaten Kapuas saat ini tersebar sampai ke desa-desa, beberapa waktu lalu Desa Basuta Raya merupakan selah satu desa yang sudah melakukan pembentukan KIM.

KIM Desa Basuta Raya ini berada dalam kepengurusan Kelompok Informasi Masyarakat sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Kominfo nomor 558 Diskominfo Tahun 2018 tentang pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Basuta Raya Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, dengan Ketua Sarmidi yang dibina langsung oleh Camat dan Ketua KIM Kecamatan Kapuas Barat.

(Baca Juga : Camat beserta TP PKK Kecamatan Bataguh Bagikan Masker Kepada Masyarakat)

H Suwarno Muriyat selaku Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI  Nomor 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial, tanggal 1 Juni 2010 bahwa KIM  atau Kelompok Informasi Masyarakat serta kelompok sejenis lainnya adalah kelompok yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.

"Kami sangat mengapresiasi atas semangat masyarakat terutama dalam pembentukan KIM di wilayah Kabupaten Kapuas, sebagai Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Kapuas kami siap untuk menjembatani atas kreatifitas serta aktivitas masyarakat dalam pengelolaan informasi, selain itu degan adanya KIM ini juga dapat lebih mengenalkan kerajinan lokal masyarakat kepada dunia luar baik itu tingat nasional ataupun internasional melalui media internet dengan harapan dapat lebih mensejahterakan masyarakat serta meningkatkan PAD Kabuapten Kapuas," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa dengan adanya KIM di desa-desa tentu akan menambah informasi mengenai apa saja ayang ada di desa tersebut, bahkan tidak menutup kemungkinan jika ada lokasi wisata di tempat tersebut dapat di ekspose sehingga menarik wisatawan lokal ataupun mancanegara untuk dapat berkunjung ke Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Share: