Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Selatan Jalin Sinergitas Terkait Penanganan Bencana Kebakaran

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 08 Oktober 2020 10:30, Dibaca 270 kali.

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas mendapat kunjungan kerja dari SatpolPP dan Damkar Kabupaten Barito Selatan, Kamis (8/10/2020). Dalam kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk Silaturahmi guna mempererat hubungan antara Damkar Kabupaten Kapuas dan Damkar Kabupaten Barsel.

Pada kesempatan yang sama dibicarakan juga sinergitas terkait penanganan pelaksanaan Pemadaman Kebakaran di wilayah yang berbatasan langsung antara kedua Daerah. Sehingga akan terjalin kerja sama yang baik dalam penanganan kebakaran di wilayah perbatasan, guna dapat mengoptimalkan penanganan kebakaran dari wilayah terdekat dari lokasi kejadian kebakaran yang meliputi aspek jarak tempuh dan akses jalan menuju lokasi kejadian.

(Baca Juga : Tingkatkan SDM Melalui Bimtek TIK dan Kehumasan)

Kepala Bidang Damkar Kabupaten Kapuas Jenderawan, ST berterima kasih kepada Kepala SatpolPP dan Damkar Kabupaten Barsel khususnya kepada Rekan - rekan Damkar Kabupaten Barito Selatan yang dengan sigap ikut serta menangani kejadian Kebakaran yang terjadi di Komplek Pasar Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas melalui Kepala Bidang Damkar menuturkan bahwa anggotanya siap untuk menangani kejadian tersebut namun terkendala jarak tempuh yang cukup jauh.

“Maka dari itu perlunya sinergi dan kerja sama yang baik terhadap seluruh Kabupaten Kota dalam hal Penanggulangan Bencana Kebakaran,” ungkapnya.

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta