Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Dinas Perikanan Salurkan Bantuan ke Tamban Catur

by Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas - 2020-10-09 11:27:00 728 Dibaca
Dinas Perikanan Salurkan Bantuan ke Tamban Catur BANTUAN - 15.000 ribu ekor bibit ikan Nila diserahkan Kepala Bidang Pemberdayaan Budidaya Ikan kepada POKDAKAN Lampang Tarung Baru, Desa Warnasari, Kecamatan Tamban Catur, Kamis(08/10/2020).
Dinas Perikanan Salurkan Bantuan ke Tamban Catur BANTUAN - 15.000 ribu ekor bibit ikan Nila diserahkan Kepala Bidang Pemberdayaan Budidaya Ikan kepada POKDAKAN Lampang Tarung Baru, Kamis(08/10/2020).
Dinas Perikanan Salurkan Bantuan ke Tamban Catur BANTUAN - Puluhan ribu bibit ikan Nila diterima POKDAKAN Pancar Mulya Jaya, Desa Tamban Jaya, Kecamatan Tamban Catur, Kamis(08/10/2020).

KUALA KAPUAS - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan sebanyak 30.000 ribu bibit ikan dan 5.000 kg pakan ikan ke beberapa Desa di Kecamatan Tamban Catur, Kamis (08/10/2020).

“Iya, kita baru saja menyalurkan bantuan bibit dan pakan ikan ke dua Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yaitu di Desa Warnasari dan satunya di Desa Tamban Jaya. Keduanya sudah kita salurkan dengan baik sesuai rencana,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Fatmawati, S.Pi usai merampungkan tugasnya.

(Baca Juga : Area Publik Layak Anak Sudah Berakses Wifi Gratis)

Ketua Pokdakan Lampang Tarung Baru, Wahyuni menerima langsung bantuan bibit ikan Nila sebanyak 15.000 ekor dan pakan ikan sebanyak 2.500 kg. Saat disambangi tim di Desa Warnasari Kecamatan Tamban Catur, ia begitu antusias karena bantuan yang sudah diajukan beberapa waktu lalu itu, akhirnya membidik Kelompok Pembudidaya Ikan miliknya.  

Hal yang sama juga terjadi di Pokdakan Pancar Mulya yang masih satu kawasan di Kecamatan Tamban Catur, Desa Tamban Jaya dimana turut menerima bantuan  bibit ikan Nila sebanyak 15.000 ekor dan pakan ikan sebanyak 2.500 kg. “Alhamdulillah, semoga dengan ini kita bisa bekerja lebih semangat lagi,” ungkap Risno, Ketua Pokdakan Pancar Mulya.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan sebagian program kegiatan selama anggaran tahun 2020, milik Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas yang sudah dilaksanakan.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, John Phita Kadang, M.Si. saat ditemui di ruangannya menyatakan Dinas Perikanan akan selalu mendukung pembudidaya ikan yang berpotensi besar, supaya ikan yang diproduksi semakin banyak dan kesejahteraan masyarakatnya juga bisa lebih meningkat. (prknn/hmskmf)

 

Share: