Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Pemkab Kapuas Bantu Akses Jalan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang

by Op.SIBER_4 - 2020-10-12 15:11:00 793 Dibaca
Pemkab Kapuas Bantu Akses Jalan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang PERBAIKAN - perbaikan jalan menuju Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang yang bertempat di Jalan Tjilik Riwut Gang Damai Rt 30 Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat Senin, (12/10/2020) Pagi.
Pemkab Kapuas Bantu Akses Jalan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang PERBAIKAN - perbaikan jalan menuju Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang yang bertempat di Jalan Tjilik Riwut Gang Damai Rt 30 Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat Senin, (12/10/2020) Pagi.

 

KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah terus melakukan upaya perbaikan insfratuktur jalan, salah satunya perbaikan jalan menuju Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Gang Damai Rt 30, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat.

(Baca Juga : Sosialisasi Penyesuaian Tarif PDAM Kabupaten Kapuas Tahun 2020)

Perbaikan tersebut dilakukan mulai tahun 2018 dan berakhir pada tahun 2019 seperti apa yang disampaikan oleh Ustad Hasannudin, M.Pd selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang pada Senin, (12/10/2020) pagi. Dulunya jalan tersebut hanya jalan setapak yang dibuat oleh Masyarakat serta orang-orang dari Pondok Pesantren, kemudian pada tahun 2014 barulah ada bantuan dari Pemerintah Daerah berupa penggarapan atau pembikinan jalan menggunakan Excavator, dan dilanjutkan penimbunan dengan sirtu yang dilakukan secara Swadaya.

Ustad Hasannudin menambahkan bahwa dengan akses jalan yang sudah beraspal ini, masyarakat maupun Santri-santri tidak lagi kesulitan masuk menuju Pondok Pesantren bahkan para petani pun sangat mudah menuju ke sawah serta mengangkut hasil panennya

“Saya mewakili Pondok Pesantren, Masyarakat setempat, dan para Petani sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang telah memberikan perhatian dan bantuannya kepada anak-anak Pesantren dan Masyarakat khususnya para petani sehingga jalan ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Kemudian ia juga berharap untuk tahun ini atau tahun yang akan datang bisa dilanjutkannya perbaikan tersebut, dikarenakan masih terdapat jalan sepanjang 1,5 Km yang perlu diperbaiki guna untuk akses penyebrangan ke samping Pondok Pesantren. (hmskmf)

Share: