Musrenbang-Des dan Pembagian BLT-DD Tahap II Salur VI Desa Sidorejo

Kontribusi dari KECAMATAN TAMBAN CATUR , 13 Oktober 2020 08:30, Dibaca 153 kali.

KUALA KAPUAS - Bertempat di Aula Kantor Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, digelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang-Des) tahun anggaran 2021, Selasa (13/10/2020).

Dalam Musrenbang-Des ini membahas dan menyepakati beberapa rencana pembangunan dalam jangka menengah desa yang akan diprioritaskan oleh desa pada tahun anggaran 2021 yang telah disusun oleh tim RKP desa.

(Baca Juga : BUPATI KAPUAS BUKA RAKOR BERSAMA ORGANISASI KEPEMUDAAN )

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan penyerahan BLT-DD Tahap II salur VI Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Sidorejo, Winaryo, S.Pd.

Acara Musrenbang-Des di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur ini dihadiri oleh Camat Tamban Catur yang diwakili Kasi Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Sunarno, Kapolsubsektor Tamban Catur, Ipda Mashudi Pratikno, Damang Tamban Catur, Tena Davitson, Kepala Desa Sidorejo, Winaryo, S.Pd beserta Perangkat, BPD, RW/RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, PKK desa dan juga dihadiri oleh Tim Penyusun RKP Desa Sidorejo.

Camat Tamban Catur yang diwakili oleh Kasi Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Sunarno menjelaskan berdasarkan Peraturan Menteri Desa Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 maka perlu bagi desa untuk menganggarkan dana yang sangat prioritas diantaranya program SDGS, Pemulihan Ekonomi, Program Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), program Penuntasan Stunting dan Program Foot Estate.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkatnya serta Pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan karena ini adalah Musrenbang-Des terakhir yang dilaksanakan di Kecamatan Tamban Catur pada tahun 2020 ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsubsektor Tamban Catur, Ipda Mashudi Pratikno mengingatkan tentang perlunya menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dengan mengaktifkan kembali Siskamling.

Damang Tamban Catur, Tena Davitson melalui sambutannya juga mengingatkan kembali tentang larangan bagi masyarakat untuk membakar hutan dan lahan, perlunya selalu koordinasi antara Pemerintah Desa dan lembaga adat (Mantir Desa) agar semua masalah dapat diselesaikan sedini mungkin dimasyarakat agar jangan sampai ke kasus hukum/pidana.

“Desa Sidorejo ini adalah salah satu desa yang dapat dijadikan sebagai contoh terutama dalam kerukunan umat beragama, adat istiadat serta kekompakan warganya,” pungkasnya. (TmbnCtr/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta