Dinas Lingkungan Hidup Berikan Penghargaan Aspresiasi Partisipasi Proklim Kepada Dua Desa

Kontribusi dari DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN KAPUAS, 13 Oktober 2020 12:00, Dibaca 252 kali.

KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, ST, M.Si menyerahkan langsung Penghargaan Aspresiasi Partisipasi Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Kategori Madya Tahun 2019 kepada Desa Buhut Jaya Kecamatan Kapuas Tengah dan Desa Batapah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas. Selasa (13/10/2020).

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan dari Bupati Kapuas kepada PT. Pamapersada Nusantara Grup atas peran aktif CSR melakukan pembinaan pada Desa Buhut Jaya dan Desa Batapah.

(Baca Juga : Pj Sekda Kapuas Lakukan Kunker dan Peninjauan Ke SMPN 3 Kapuas Tengah)

Tampak hadir Kepala Desa Buhut Jaya Kecamatan Kapuas Tengah Huyeng, Kepala Desa Batapah Kecamatan Timpah Yudha Irawanto, Perwakilan CSR PT. Pamapersada Nusantara Grup, seluruh Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kepala Seksi pada Bidang Tata Lingkungan dan para undangan.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie menyampaikan apresiasi kepada Desa Buhut Jaya dan Desa Batapah yang telah menerima penghargaan atas partisipasi ProKlim kategori Madya dengan harapan melalui penghargaan ini bisa lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

“Semoga kedepannya dapat menaikan status desa menjadi penerima Penghargaan Kategori Utama yang pada akhirnya menjadi desa percontohan,” kata Kusmiatie.

PT. Pamapersada Nusantara Grup melalui perwakilannya juga mendapatkan apresiasi dari Kadis Lingkungan Hidup itu dan berterima kasih atas peran aktif CSR PT. Pamapersada Nusantara Grup yang telah melakukaan pembinaan untuk aksi dan mitigasi perubahan iklim serta mendorong replikasi kegiatan ProKlim sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengelolaan lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim.

“Besar harapan kami kedepan, kepada CSR PT. Pamapersada Nusantara agar terus menjalin kemitraan dengan masyarakat Desa Buhut Jaya dan Desa Batapah, juga desa-desa sekitar agar tetap lestari dan terus melakukan adaptasi mitigasi perubahan iklim sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai kondisi wilayah masing-masing,” tambahnya.

Sejalan dengan surat Edaran Bupati Kapuas nomor: 660/918/DLH/2020 Tentang pelaksanan Program Kampung Iklim (ProKlim) di Kabupaten Kapuas, tanggal 14 September 2020. Sebagaimana diketahui salah satu strategi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam upaya pengendalian perubahan iklim adalah dengan mendorong Kerjasama multi-pihak untuk memperkuat kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di tingkat tapak berbasis komunitas melalui pelaksanaan Program Kampung Iklim (ProKlim). (dlh/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta