Disarpustaka Monitoring dan Pembinaan di Perpustakaan Melati

Kontribusi dari DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN KAPUAS, 16 Oktober 2020 09:11, Dibaca 1,557 kali.

KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Komari, SE yang di dampingi oleh beberapa orang staf Bidang Pelayanan dan Bidang Pengembangan Perpustakaan melakukan kunjungan ke Perpustakaan Melati pada hari Jum’at (16/10/2020).

Perpustakaan Melati merupakan salah satu perpustakaan Desa (Perpusdes) yang terletak diwilayah Kabupaten Kapuas tepatnya di Kelurahan Hampatung Kecamatan Kapuas Hilir. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring dan pembinaan terhadap perpustakaan desa, yang pada kesempatan tersebut kunjungan dilaksanakan ke Perpustakaan Melati.

(Baca Juga : Media Pembelajaran sebagai Sarana Penyalur Pesan)

Monitoring dan pembinaan dalam hal pelayanan dan pengelolaan perpustakaan tersebut dilakukan agar  Perpustakaan Melati dapat melakukan pengelolaan dan memberikan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat.

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Komari, SE pada kesempatan itu berpesan kepada pengelola perpustakaan Melati agar meningkatkan pelayanan di Perpustakaan Melati dengan baik, dan menyusun program-program kegiatan yang sesuai dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial serta melaksanakan program-program tersebut.

“perpustakaan desa harus meningkatkan pelayanan yang baik terhadap masyarakat agar masyarakat tertarik untuk berkegiatan di perpustakaan sehingga dapat meningkatkan minat baca di masyarakat. Perpustakaan Desa juga harus melakukan pengelolaan perpustakaan dengan baik seperti menyusun program-program kegiatan yang sesuai dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan melaksanakan program tersebut” tutur Komari.

Kunjungan tersebut juga disambut baik oleh Lurah Hampatung Aguswandi, yang juga dihadiri oleh pengelola perpustakaan Melati dan beberapa orang staf Kelurahan Hampatung.

Pengelola Perpustakaan Melati Hervita mengucapkan terima kasih atas kunjungan monitoring dan pembinaan dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Komari, SE.

“Dengan monitoring dan pembinaan ini kami dapat menambahkan pengetahuan bagaimana melaksanakan pelayanan dan pengelolaan perpustakaan dengan baik diperpustakaan Melati dan dapat menyampaikan program-program perpustakaan Melati untuk tahun selanjutnya, agar bisa bersinergi dengan program-program Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, kami juga berharap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan melalui perpustakaan Melati dapat kami transformasikan kepada masyarakat untuk memajukan Kelurahan Hampatung” pungkas Hervita. (Disarpustaka/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta