Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kecamatan Kapuas Tengah Gelar Rakor Bahas Perbaikan Infrastruktur

by Kecamatan Kapuas Tengah - 2020-10-19 13:30:00 777 Dibaca
Kecamatan Kapuas Tengah Gelar Rakor Bahas Perbaikan Infrastruktur Tim Koordinasi dan Tim Pengawas Pelaksana Perbaikan Ruas dari Desa Marapit – Desa Buhut Jaya – Desa Manis – Desa Karukus dan Desa Barunang melaksanakan Rapat Koordinasi di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Tengah, Rabu (14/10/2020).
Kecamatan Kapuas Tengah Gelar Rakor Bahas Perbaikan Infrastruktur Tim Koordinasi dan Tim Pengawas Pelaksana Perbaikan Ruas dari Desa Marapit – Desa Buhut Jaya – Desa Manis – Desa Karukus dan Desa Barunang melaksanakan Rapat Koordinasi di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Tengah, Rabu (14/10/2020).

KUALA KAPUAS - Tim Koordinasi dan Tim Pengawas Pelaksana Perbaikan Ruas dari Desa Marapit – Desa Buhut Jaya – Desa Manis – Desa Karukus dan Desa Barunang melaksanakan Rapat Koordinasi di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Tengah, Rabu (14/10/2020).

Rapat tersebut dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kapuas, Ahmad M Saribi bersama Anggota Tim Koordinasi lainnya dari Kabupaten Kapuas dan juga Tim Pengawas Pelaksana Perbaikan Ruas Jalan Marapit-Buhut Jaya dan 3 Desa lainnya yang dalam hal ini Camat Kapuas Tengah, Dodo, SP bersama Unsur Muspika Kecamatan Kapuas Tengah , Damang Kapuas Tengah Sadiudit. Dalam Rapat tersebut juga membahas mengenai strategi atau teknis pelaksanaan pengerjaan ruas jalan dari Desa Marapit menuju Desa Buhut Jaya .

(Baca Juga : Disarpustaka Ikuti Sosialisasi Permendagri Nomor 83 Tahun 2022 Tentang Kode Klasifikasi Arsip di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri Dan Pemerintah Daerah)

Sebagai pembuka acara pada forum rapat tersebut, Camat Kapuas Tengah Dodo, SP menyambut baik diadakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama bagi para Perusahaan Investor yang berinvestasi dalam wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

Dirinya mengatakan dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi tersebut dapat mencari penyelesaian lanjutan atas perbaikan jalan yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya. “Apalagi hal ini menyangkut pembangunan dibidang Infrastruktur jalan yang menghubungkan 5 ( Lima ) Desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Kapuas Tengah menuju Desa Pujon sebagai Ibukota Kecamatan,” tutur Dodo.

Diharapkan pula kepada Perusahaan Investor supaya bersinergi, bekerjasama dengan baik, agar ekses jalan yang dari ibukota Kecamatan menuju 5(lima) desa tersebut dapat terealisasi dan dapat dilewati dengan baik sebelum hari H pelaksanaan PILKADA Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.
“Karena pada saatnya nanti jalan tersebut akan dilewati untuk mengantar Logistik Pemilu menuju desa – desa yang terpencil dalam wilayah Kecamatan Kapuas Tengah,” ucapnya.

Diterangkannya terdapat 4 titik tempat kerusakan di ruas jalan jalur Marapit – Buhut Jaya yang sangat parah dan apabila terjadi hujan, maka tidak bisa dilewati oleh kendaraan umum kecuali kendaraan alat berat.

Hal senada juga disampaikan Kepala BAPPEDA Kabupaten Kapuas Ahmad M Saribi yang mengungkapkan bahwa salah satu cara supaya pelaksanaan pekerjaan ruas jalan yang ada di 4 titik tersebut adalah dengan membagi lokasi untuk masing-masing 5 Perusahaan yang ada di Wilayah Kapuas Tengah yaitu PT. Dasa Intiga (DI), PT. Telen Orbit Prima (TOP ), PT. Pama Persada Nusantara, PT. Asmin Bara Bronang dan PT. Kapuas Bara Utama ( KBU ).
“Dalam waktu dekat ini akan segera memanggil pimpinan dari masing-masing perusahaan untuk melaksanakan rapat teknis yang lebih rinci mengenai perbaikan jalan tersebut,” katanya.

Acara Rapat Koordinasi tersebut dituangkan dalam Berita Acara Rapat sebagai bukti hasil musyawarah Rapat Koordinasi yang telah dilaksanakan dan telah ditanda tangani oleh Kepala BAPPEDA sebagai Pimpinan Rapat , Notulen Rapat Perwakilan dari Anggota TIM Koordinasi dari Kabupaten Kapuas dan juga ditanda tangani oleh perwakilan dari masing- masing Pihak Perusahaan, ditambah lagi oleh Damang Kapuas Tengah serta Perwakilan dari Kepala Desa yaitu Kepala Desa Karukus. (hmskmf)

Share: