Plt Bupati Salurkan BLT APBD di Desa Pulau Mambulau

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 20 Oktober 2020 16:45, Dibaca 350 kali.

KUALA KAPUAS – Bantuan BLT APBD untuk tahap I gelombang IV akan disalurkan secara simbolis kepada warga Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Selasa (20/10/2020) pagi. Hal tersebut berdasarkan keputusan Bupati Kapuas Nomor : 422/Dinsos tahun 2020 tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas tahun 2020 untuk 70 desa.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh  Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah yang hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Camat Bataguh Yan Safriansyah, Unsur Tripika Kecamatan Bataguh, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfianor, Ketua RT Desa Pulau Mambulau serta para penerima BLT APBD.

(Baca Juga : Ini Pesan Wabup Saat Apel Pagi di Disnaker )

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Camat Bataguh beserta jajaran Kecamatan serta Kepala Desa Pulau Mambulau dan jajaran yang telah mengajukan usulan bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Bataguh dan Desa Pulau Mambulau kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, dengan data yang diajukan dari Pemerintah Desa yang diteruskan ke Pemerintah Kecamatan maka Bantuan Langsung Tunai dan bantuan yang lainnya dapat terlaksana juga tepat sasaran.

“Agar masyarakat kita sejahtera, dengan data yang diberikan oleh Pemdes dan Pemerintah Kecamatan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas bisa menyalurkan bantuan sosial ini,” ungkap Nafiah.

Dirinya juga mengharapkan masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut bisa mempergunakannya dengan sebaik baiknya. “Semoga warga kita ini bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik, selalu bersyukur serta mensupport Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam hal pembangunan dan lain lain,” tuturnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Kadinsos Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan dan jajaran yang telah siang malam merekapitulasi data dari Pemdes yang diajukan ke Kecamatan kemudian diteruskan ke Dinsos Kapuas agar masyarakat Kabupaten Kapuas bisa mendapatkan bantuan sosial tunai tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kadinsos Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan menyampaikan bahwa bantuan yang bersumber dari ABPD Kabupaten Kapuas untuk program Jaring Pengaman Sosial selama masa pandemi covid-19 ini sudah disalurkan ke seluruh wilayah Desa dan Kecamatan di Kabuapaten Kapuas .

“Dengan diserahkannya bantuan ini, maka seluruh wilayah Desa dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas sudah disalurkan BLT APBD dengan total 33.880 ribu KK, ini merupakan wujud dari perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Kabupaten Kapuas terhadap masyarakatnya,” ucap Budi Kurniawan.

Kemudian Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam kesempatan itu menyerahkan secara simbolis berupa Kartu Sembako kepada masyarakat Desa Pulau Mambulau yang mana kartu tersebut dapat ditukarkan dengan beras dan telur. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta