Pemkab Kapuas Dukung Pemberantasan Narkotika dan Kejahatan Lainnya

Kontribusi dari EDITOR SIBER_1, 22 Oktober 2020 12:10, Dibaca 227 kali.

 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sangat mendukung aparat penegak hukum melakukan penindakan, dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Kapuas. Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, usai hadiri pemusnahan barang bukti tindak pidana umum, Kamis (22/10) di Kejaksaan Negeri Kapuas.

(Baca Juga : Lagi Dishub Sterilkan Kapal Yang Hendak Lewati DAS Kapuas)

"Kita apresiasi Kejaksaan Negeri Kapuas dengan pemusnahan ini, sebagai tanda kita semua komit dalam pemberantasan narkotika, termasuk kejahatan lainnya di Kabupaten Kapuas," tegas Septedy.

Dirinya juga berharap dengan ada upaya proses hukum melalui penindakan, maka tingkat kriminalitas, dan pemakaian, serta peredaran narkotika di Kabupaten Kapuas semakin turun.

"Himbauan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas semakin sadar, tentang taat terhadap hukum, dan aturan yang dibuat oleh pemerintah," jelasnya.

Dalam kegiatan ini Plt Sekda Septedy, ikut memusnahkan barang bukti narkotika dengan cara diblender, dibakar, dan alat kejahatan lainnya, seperti senjata tajam dipotong dengan mesin pemotong besi. 

Plt Sekda, tidak lupa mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Kapuas, mematuhi aturan hukum, apalagi terkait pemakaian atau terlibat dalam peredaran narkotika, dan sudah sangat jelas apa sanksinya.

"Karena sesuai aturan, bila ada yang ASN yang terlibat bisa dipecat statusnya sebagai ASN," pungkasnya.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta