PT. Bank Kalteng Lauching Pembayaran Pajak Online PBB-P2 dan BPHTB

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 27 Oktober 2020 17:03, Dibaca 291 kali.

 

KUALA KAPUAS – PT. Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas langsungkan acara Lauching Pembayaran Pajak Online  PBB-P2 dan BPHTB, bertempat di Kantor PT. Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas Jalan Tambun Bungai, Selasa (27/10/2020).

(Baca Juga : Literasi melalui Riset Perpustakaan)

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas  Dr. H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes dan seluruh tamu undangan.

HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar bekerja bersama sesuai peran masing-masing untuk pembangunan Kabupaten Kapuas dengan saling bersinergi satu sama lain dan bersatu padu untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan beban tugas dan kewenangannya.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui jasa perbankan di era pesatnya kemajuan teknologi informasi, merupakan suatu keharusan bagi kita untuk selalu mengembangkan inovasi pelayanan di perbankan, khususnya Bank Kalteng sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah guna melayani di bidang jasa keuangan,” kata HM Nafiah Ibnor.

Salah satu perwujudan upaya pelayanan melalui jasa perbankan tersebut adalah dengan dilakukannya Launching Pembayaran Online Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta Pembayaran Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Melalui kegiatan ini Nafiah berharap dapat meningkatkan pemahaman serta komitmen untuk mengoptimalkan pencapaian pajak daerah secara sistematis, terpadu dan berkesinambungan. filosofi utama yang melandasi hal tersebut ialah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembayaran pajak daerah, sehingga berkontribusi meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakatterhadap pembangunan guna peningkatan penerimaan asli daerah.

"Saya harapkan kerjasama dan komitmen antar intansi untuk memajukan Kabupaten Kapuas menjadi semakin baik dimulai dari pelayanan pembayaran pajak yang prima,” ucapnya

Ditambahkan dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan harapan pelayanan melalui teknologi informasi jasa perbankan pada sektor keuangan di kabupaten kapuas, sehingga pada hari ini kegiatan tersebut dapat di launching dan terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Cabang PT.Bank Kalteng Kuala Kapuas Imanuel Oktobela menyampaikan rasa terimaksih atas seluruh yang dapat hadir dan mendukung dalam acara Lauching Pembayaran Pajak Online PBB-P2 dan BPHTB.

Dengan adanya sistem aplikasi online ini berdampak positif terhadap terhadap kewajiban masyarakat untuk membayar pajak dan retribusi dalam waktu yang relatif singkat. “Ingat, jatuh tempo PBB-P2 tahun 2020 pada tanggal 30 November 2020,” pungkas Imanuel Oktobela. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta