Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Memasuki Libur Panjang, Plt Bupati Pimpin Apel Kesiapan Personel dan Sarpas

by Op.SIBER_4 - 2020-10-28 10:00:00 563 Dibaca
Memasuki Libur Panjang, Plt Bupati Pimpin Apel Kesiapan Personel dan Sarpas INSPEKTUR - Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bertindak sebagai Inspektur Apel dalam Apel gelar kesiapan Personel dan Sarpas secara serentak yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Kapuas, Rabu (28/10/2020) pagi.
Memasuki Libur Panjang, Plt Bupati Pimpin Apel Kesiapan Personel dan Sarpas CEK PERALATAN – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat melakukan pengecekan peralatan usai Apel gelar kesiapan Personel dan Sarpas secara serentak yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Kapuas, Rabu (28/10/2020) pagi.
Memasuki Libur Panjang, Plt Bupati Pimpin Apel Kesiapan Personel dan Sarpas CEK PERALATAN – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat melakukan pengecekan peralatan usai Apel gelar kesiapan Personel dan Sarpas secara serentak yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Kapuas, Rabu (28/10/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bertindak sebagai Inspektur Apel dalam Apel gelar kesiapan Personel dan Sarpas secara serentak yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Kapuas, Rabu (28/10/2020) pagi.

(Baca Juga : Tingkatkan Disiplin Dalam Penggunaan Pakaian Dinas, Bupati Kapuas Keluarkan Surat Edaran)

Apel ini digelar dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan libur panjang dan kesiapsiagaan menghadapi bencana dengan melibatkan personel yang terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011/KLK, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar Kapuas, BPBD, Manggala Agni, Tagana Kapuas dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanatnya, HM Nafiah Ibnor meminta kepada seluruh personel yang terlibat, untuk bertugas secara ikhlas dalam memberikan  rasa aman bagi masyarakat selama melaksanakan aktivitas pada momen libur panjang dan cuti bersama ini.

Berkenaan dengan penerapan protokol kesehatan, dirinya berharap kepada petugas agar kiranya dapat terus mengawasi dan memberikan teguran secara humanis bagi masyarakat yang memang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Disiplin adalah salah satu kuncinya, langkah yang paling efektif adalah dengan membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ungkap Plt Bupati Kapuas.

Kemudian ditambahkannya dengan memasuki musim hujan ini, setiap instansi terkait harus menyiapkan Satgas penanggulangan bencana dengan didukung peralatan yang memadai sesuai funginya masing-masing.

“Tentunya kita berharap masyarakat semakin memahami tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, kita juga berharap melalui kegiatan ini sebagai langkah dalam memberikan keamanan bagi masyarakat, berkenaan momen libur panjang dan cuti bersama ini,” tutup Nafiah dalam amanatnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menuturkan dalam proses pengamanan selama libur panjang dan cuti bersama ini, jumlah personil yang diturunkan sekitar 300 personil yang tergabung dengan instansi terkait seperti BPBD, Dishub, Satpol PP dan lainnya yang juga merangkap sebagai persiapan siaga bencana, mengingat kondisi sekarang ini yang telah memasuiki musim hujan. (hmskmf)

 

Share: