Kamis, 18 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Canangkan

by Op.SIBER_4 - 2020-11-02 15:11:00 665 Dibaca
Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Canangkan BAGIKAN - Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy saat membagikan masker kepada salah satu pengguna jalan yang melintas di Jalan Letjen Soeprapto, Kota Kuala Kapuas usai menghadiri acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura yang berlangsung di Kantor Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (2/11/2020) pagi.
Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Canangkan SAMBUTAN – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy saat menyampaikan sambutan pada acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura yang berlangsung di Kantor Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (2/11/2020) pagi.

KUALA KAPUAS - Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/KLK menggelar acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat. Acara tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (02/11/2020).

Dengan mengusung tema ”Pahlawan Di Era Mileneal Adalah Pahlawan Yang Memutus Mata Rantai Covid-19″. Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/ Tanjungpura, hal ini sebagai momentum memperingati hari pahlawan 10 November 2020 yang dicanangkan Kodam XII/Tanjungpura.

(Baca Juga : Ben Minta Satgas Karhutla Lakukan Tindakan Preventif dan Represif)

Dalam sambutannya Plt. Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang disampaikan oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang melibatkan Dinas dan Instansi terkait telah banyak melakukan upaya-upaya dan hingga dengan saat ini juga masih terus-menerus melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

“Pemkab memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 1011/Klk dan jajarannya berkenaan dengan diadakanya kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19,” tuturnya.

Ditempat yang sama, dalam sambutan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura Mayor Jendral TNI Angkatan Darat Muhammad Nur Rahmad yang dibacakan oleh Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, menuturkan bahwa Pandemi covid-19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi bencana Nasional non alam. “Dalam hal ini Kodam XII / Tanjungpura merupakan elemen strategis TNI-AD yang sekaligus tergabung sebagai Komando Satgas Gabungan Terpadu mempunyai visi melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid 19,″ ungkapnya.

Koopsdam XII/Tanjungpura selaku penanggung jawab pelaksanaan satgas covid 19 bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng sudah melaksanakan beberapa langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19, di antaranya dengan melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan lomba Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar dan lomba desa sehat di wilayah Kalteng.

“Kegiatan pencanangan satgas desa tangkal covid-19 merupakan bagian dari pelaksanaan bakti TNI, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng,” tambah Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Diwaktu yang sama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulasi bagi satgas covid 19 di setiap desa guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid -19.

“Semoga dengan terbentuknya Satgas Desa Tangkal Covid-19, akan tercipta efektivitas pencegahan dan penanganan covid 19 sehingga dapat membantu menekan tingkat penularan dan meminimalisir angka konfirmasi kasus positif covid-19 di Kabupaten Kapuas,” Pungkasnya.

Acara turut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Kapuas, Camat Selat Slamet Riyadi, Lurah Selat Hilir Muhammad Akhmad, Ormas dan Kwarcab Pramuka Kapuas.

Diakhir kegiatan Plt Sekda Kabupaten Kapuas Septedy bersama Dandim1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas disekitaran Jalan Letnan Jendral Soeprapto, Kota Kuala Kapuas. (hmskmf)

Share: