Selasa, 16 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

14 Dokter Intrensip di Kabupaten Kapuas Selesaikan Praktek Lapangan

by Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas - 2020-11-03 15:34:00 616 Dibaca
14 Dokter Intrensip di Kabupaten Kapuas Selesaikan Praktek Lapangan Foto bersama pelepasan dokter internsip
14 Dokter Intrensip di Kabupaten Kapuas Selesaikan Praktek Lapangan Penandatanganan Berita Acara Pelepasan
14 Dokter Intrensip di Kabupaten Kapuas Selesaikan Praktek Lapangan Peserta pelepasan dokter internsif

KUALA KAPUAS - Sebanyak 14 orang Dokter Internsip telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo dan Puskesmas Melati, pelaksanaan kegiatan dimulai pada Bulan Februari sampai dengan November 2020.

Menandai berakhirnya kegiatan tersebut pada tanggal 2 November 2020  pagi, telah dilakukan pelepasan seluruh peserta bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh tiga orang Dokter Internsip karena masih suasana Covid-19. Pelepasan dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, SKM,MM.

(Baca Juga : Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas)

Turut hadir pada acara tersebut Direktur RSUD dokter dr.Soemarno Sosroatmodjo dr.Agus Waluyo. MM, tiga orang pendamping yaitu dokter Diana, Dokter Rina dan Dokter Erni Indrawati.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapus Apendi SKM,MM menyampaikan terimakasih kepada semua Dokter Internsip telah menyelesaikan kegiatan secara keseluruhan tanpa kendala termasuk tidak ada yang terpapar Covid-19.

Dirinya juga mengharapkan kalau dokter Internsip ini bisa berkarier di Kabupaten Kapuas. "Saya akan memberikan rekomendari prioritas Tugas belajar kepada Dokter Internsip yang berkarier di Kabupaten Kapuas," tutur Apendi.

“Praktek lapangan dokter Internsip adalah proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri, serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga, dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan,” tambah Apendi. (Dinkes/hmskmf)

Share: