Mantapkan Badan Otonom dan Lembaga NU Melalui Rakor

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 04 November 2020 14:59, Dibaca 144 kali.

 

KUALA KAPUAS – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Kapuas bersama Badan Otonom dan Lembaga – Lembaga Nahdatul Ulama Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Rabu (4/11/2020) pagi.

(Baca Juga : Bentuk Karakter Melalui Program Pendidik Hebat Kapuas Cerdas)

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua NU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Suryah NU KH Muchtar Ruslan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Plt Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kapuas H Asyhadi, Dewan Pengurus NU, Badan Otonom serta Lembaga yang tergabung dalam susunan NU.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan agar Nahdatul Ulama bisa terus berjaya tidak hanya di Kabupaten Kapuas tetapi juga di Indonesia. “Pengikut NU di Kabupaten Kapuas dan Indonesia ini termasuk yang terbesar, NU bukan hanya sebuah organisasi tetapi juga sebagai wadah penguat serta pengamanan Agama Islam,” ungkap Nafiah.

Nafiah Ibnor juga menginginkan NU Kabupaten Kapuas membuat program kerja yang pasti dikerjakan dan mengembangkan intergritas dibidang pendidikan. “Ini harus dilakukan agar umat islam maju dan terus berkembang, Pemerintah akan membantu NU dibidang pendidikan,” tuturnya.

Dirinya juga meminta Nahdatul Ulama Kabupaten Kapuas bersama Badan Otonom dan Lembaga yang ada didalamnya untuk mensosialisasikan, mengedukasi dan memberikan arahan untuk menekan penggunaan narkoba dan bahaya narkoba supaya angka pengguna narkoba menurun bahkan tidak ada lagi.

Ditempat yang sama Ketua NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan harapannya untuk NU Kapuas dapat menjadi File Proyek bagi NU di Kalimantan Tengah yang berjalan dengan baik antara pengurus Nahdatul Ulama dengan Badan Otonom dan Lembaganya.

“Semoga dengan adanya sarana prasarana yang memadai ini kita bisa mengadakan pertemuan antara Pengurus NU dengan Badan Otonom dan Lemabaga-lembaganya, perlu diketahui juga bahwa NU Kabupaten Kapuas ini dikatakan oleh Provinsi Kalteng sudah berjalan dengan sangat baik,” katanya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta