Sosialisasi Penyuluhan Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja Melalui SIMONA

Kontribusi dari SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KAPUAS, 09 November 2020 09:00, Dibaca 223 kali.

KUALA KAPUAS - Kementerian Dalam Negeri melaksanakan Rapat Sosialisasi Penyusunan Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja melalui Sistem Monitoring Absensi  (SIMONA) dalam rangka monitoring bidang Analisa Jabatan, Analisa Beban Kerja, Evaluasi Jabatan dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Senin (9/11/2020).

Rapat yang dilaksanakan secara teleconference tersebut dilaksanakan dengan menggunakan media aplikasi Zoom dan dihadiri oleh Kepala Biro Organisasi dan Tatalaksana Setda beberapa Provinsi dan Kepala Bagian Organisasi Setda Pemerintah Kabupaten/Kota.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Tegas Optimalkan Penanganan Karhutla )

Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Kapuas, Ir. Hery Setiawan yang ikut dalam kegiatan tersebut menyebutkan bahwa perlu adanya pengimputan data Analisa Jabatan (ANJAB), Analila Beban Kerja (ABK) dan TPP dalam aplikasi E-ANJAB yang terhubung dengan aplikasi SIMONA untuk mempercepat dan mempermudah dalam penginputan data.

“Dengan adanya ANJAB dan ABK, maka akan diketahui mengenai uraian jabatan, beban kerja per jabatan, peta jabatan, dan bobot jabatan. Hasil dari ANJAB dan ABK ini dapat digunakan untuk menganalisis kebutuhan pegawai, penetapan kompetensi dan syarat dari suatu jabatan, serta sebagai indikator kinerja pegawai,” terangnya.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan di Ruang Kepala Bagian Organisasi tersebut, turut juga dihadiri Kepala Sub Bagian Analisis dan Formasi Jabatan Dea Sintani, S.IP dan Analisis Jabatan Achmad Nafarin Anshor, S.STP., M.A. dengan pelaksanaan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Setda/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta