Dukung Kegiatan Olahraga, Pemkab Kapuas Bangun Tribun 

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 11 November 2020 15:19, Dibaca 310 kali.

 

KUALA KAPUAS – Dalam upaya meningkatkan insfrastruktur sarana olahraga di Kabupaten Kapuas, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas telah menerima ajuan proposal untuk dibangunnya sebuah tribun yang berlokasi di lapangan 11 Januari, Kecamatan Kapuas Murung, Desa Palingkau.

(Baca Juga : MUI Gelar Syukuran dan Tahlilan Peringati HUT RI Ke 75)

Kepala Disbudpora Kabupaten Kapuas Drs H Suparman, M.Si saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu (11/11/2020) mengatakan proses  pembangunan tribun tersebut diajukan oleh masyarakat berupa proposal dan dibuat kedalam program kegiatan, setelah itu tertuang di dalam Dokomen Pelaksanaan Anggaran (DPA)  yang kemudian perencanaannya keluar dan segera direalisasikan sesuai waktunya.

Lebih Lanjut Kepala Disbudpora menjelaskan pembangunan tersebut sudah dilakukan sebelum pandemi Covid-19 dengan ukuran seluas 12 x 6 meter, bertujuan untuk mengayomi atau menjadi wadah tempat kegiatan orang muda yang sering melakukan kegiatan keolahragaan di wilayah Palingkau.

Ia juga berharap masyarakat sekitar dapat menggunakan tempat dan fasilitas itu untuk membangun jiwa kompetisi serta juara sehingga dapat menumbuhkan orang-orang yang punya prestasi dengan kancah yang lebih luas dari tingkat provinsi bahkan tingkat yang lebih luas.

Kemudian Suparman menambahkan setelah covid-19 ini berakhir Disbudpora akan melakukan kegiatan disana, mulai dari kegiatan kepramukaan seperti Kemah Bakti Pramuka, Bazar kecil dan juga akan diadakan pentas musik yang akan mengakomodir seluruh orang-orang muda di sana.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, pengelola lapangan, karang taruna dan desa  di sana untuk dipelihara dan dikembangkan serta dijaga sarana atau tempat olahraga tersebut agar tidak cepat rusak” tegasnya

Kemudian Baddarudin selaku pengelola Lapangan 11 Januari menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khusunya kepada Disbudpora yang telah menerima ajuan proposal untuk dibangunnya tribun di Kecamatan Kapuas Murung dan bisa digunakan sampai saat ini.

Ia juga berharap dengan dibangunnya tribun dapat memberi semangat kepada masyarakat dan pengelola lapangan dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Kapuas. Tribun tersebut juga berguna untuk mempermudah masyarakat dalam berbagai macam kegiatan khususnya dalam kegiatan olahraga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang selalu mendukung pembangunan khususnya dalam bidang olahraga sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap Baddarudin.

Selain pembangunan tribun di Kecamatan Kapuas Murung, Disbudpora juga membangun lapangan voli ball di Kelurahan Sei tatas kecamatan Pulau Petak sedangkan tribun masih di Kecamatan Kapuas murung.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta