Baznas Kapuas Kembali Salurkan Bantuan Zakat

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 14 November 2020 21:40, Dibaca 142 kali.

 

KUALA KAPUAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas kembali membagikan bantuan berupa sembako kepada para penerima zakat, dimana penyerahannya dilakukan langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, bertempat di Gerai Zakat yang berlokasi di Halaman Masjid Agung Al Mukarram Kota Kuala Kapuas, Jumat (13/11/2020).

(Baca Juga : Pemkab Kapuas Karantina 11 Warga Berstatus ODP)

Dalam penyerahan bantuan ini, turut juga mendampingi Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Kepala Sekretariat Baznas Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi dan juga para pengurus Baznas lainnya.

Dijelaskan HM Nafiah Ibnor kegiatan seperti ini merupakan suatu bentuk usaha Baznas dalam hal penanggulangan masyarakat yang memang tidak mampu atau berekonomi rendah. "Semoga dengan penyaluran bantuan ini, para penerima zakat dapat terbantu dan semoga juga melalui penyaluran bantuan ini, kita mendapatkan berkah dari Allah SWT," ungkap Plt Bupati Kapuas itu.

Dirinya juga berpesan kepada Baznas Kabupaten Kapuas agar selalu berupaya dalam mengumpulkan bantuan dari masyarakat, sehingga nantinya zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkannya. "Tujuannya tidak lain adalah demi membantu masyarakat Kapuas yang ekonominya kurang atau tidak mampu," tuturnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Baznas Kapuas KH Nurani Sarji menjelaskan penyaluran bantuan ini memang merupakan program dari Baznas Kapuas yang mana setiap bulannya akan dibagikan penyaluran zakat kepada para penerimanya.

"Baznas berkewajiban untuk memberikan bantuan kepada mereka yang memang  membutuhkan dan harapannya kedepan penyaluran bantuan ini akan meluas ditempat-tempat yang memang terdapat masyarakat berekonomi rendah," ungkap KH Nurani Sarji

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang mau menyumbangkan infaq maupun zakatnya, dapat datang ke Gerai Zakat yang berada di Halaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta