Plt Bupati  Hadiri Pelantikan Pengurus Kadin Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 15 November 2020 06:38, Dibaca 186 kali.

 

KUALA KAPUAS - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalteng, Tugiyo Wiratmadjo melantik Supenpri sebagai Ketua Kadin Kabupaten Kapuas periode 2020-2025, bertempat di Ballroom Hotel Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas, Jumat (13/11/2020) siang.

(Baca Juga : Gali Penerapan Perda, DPRD Kotabaru Kunjungi Satpol PP dan Damkar Kapuas)

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kapuas merasa sangat bahagia dengan dilakukannya pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas untuk masa bakti 2020-2025, sebab melalui kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, guna memberikan kemajuan kepada daerah dan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Saya juga berharap dengan dikukuhkannya Kadin ini dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah dan dunia usaha untuk memberikan citra positif terhadap perkembangan Kabupaten Kapuas,” ucap Nafiah.

Kamar Dagang dan Industri harus memiliki hasrat yang mampu memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan suatu daerah terutama pada bidang pengembangan ekonomi masyarakat, pada bidang perdagangan, bidang industri melalui Usaha Menengah Kecil Masyarakat (Umkm). Sehingga sinergitas antara program pemerintah dalam upaya mengembangkan ekonomi dimasyarakat bisa berjalan bersamaan serta mampu berjalan dengan baik.

Tumbuhnya usaha kecil menengah ke atas, maupun sebaliknya yang dipelopori oleh Kadin, menurut Nafiah harus memiliki ambisi untuk melahirkan kesempatan kerja, menumbuhkan kemampuan daya beli masyarakat apalagi di masa pandemi covid 19 ini.

Jajaran pengurus dan anggota Kadin Kapuas yang berada di Kabupaten Kapuas diharapkan juga mampu mencari peluang usaha yang memberikan efek langsung terhadap tumbuhnya ekonomi masyarakat pada jasa kontruksi, properti, perhubungan, logistic, pertanian, perkebunan, peternakan, industri kreatif, dan prawisata.

“Untuk itu saya minta kepada SOPD terkait untuk mendukung program dari Kadin Kabupaten Kapuas melalui kegiatan kerja sama dalam berbagai bidang,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta