Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

ARY EGAHNI Kembali Pimpin TP PKK Kapuas

by Opr. SIBER_1 - 2018-09-24 14:01:00 1,143 Dibaca
ARY EGAHNI Kembali Pimpin TP PKK Kapuas
ARY EGAHNI Kembali Pimpin TP PKK Kapuas

KUALA KAPUAS – Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang Palangka Raya bersama dengan sembilan Ketua TPP PKK lainnya, Senin (24/9) siang.

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 10 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang telah dilantik. Menurut istri orang nomor satu di Provinsi Kalteng bahwa pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan upaya untuk penguatan kelembagaan / organisasi PKK secara berjenjang.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Buka Kejuaraan Catur Se-Kalimantan Tengah)

“Dengan dilantiknya pengurus TP PKK periode 2018-2023 diharapkan supaya pengurus lebih aktif, berkembang dan lebih dekat dengan masyarakat, serta menjalankan perannya sebagai kaum perempuan yang mendukung pekerjaan suaminya sebagai pemimpin daerah dengan program-program yang telah dibuat,” ungkap Ivo.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh Ketua TP PKK yang dilantik untuk terus bekerja keras, dan jangan ada yang berpolitik praktis didalam TP PKK. Tetapi bekerja dengan baik dan menjalankan amanah rakyat dengan maksimal.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menekankan pentingnya mengembangkan dan menggiatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Tengah. Bahkan ia menjelaskan akan menggelontorkan dan untuk TP PKK Kabupaten/Kota sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng dalam memfasilitasi masyarakat dibawah binaan TP PKK demi kesejahteraan.

“Potensi Kalteng ini sangat kaya, untuk itu sudah saatnya kita memperhatikan UMKM untuk meningkatkan PAD  melalui TP PKK yang memberdayakan kaum perempuan tentu pekerjaan dan tanggung jawab suami sebagai Pimpinan daerah akan menjadi lebih ringan dengan sinergisitas yang dibangun bersama” jelas Sugianto.

Pelantikan dirangkai dengan Pembacaan surat Keputusan dan  penandatanganan berita acara serta serah terima jabatan TP PKK yang lama yaitu PJ Ketua TP PKK Andayani Agus Pramono dengan Ketua TP PKK yang baru yaitu Ary Egahni Ben Bahat, disaksikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta Bupati dan wakil bupati terpilih dari sembilan kabupaten dan satu kota Provinsi Kalteng. (hmskmf)

Share: