Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

H Junaidi Sambut Silaturahmi Jajaran Kadin Kabupaten Kapuas

by Op.SIBER_4 - 2020-11-18 16:52:00 550 Dibaca
H Junaidi Sambut Silaturahmi Jajaran Kadin Kabupaten Kapuas SAMBUT - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi (kopiah hitam) sambut kunjungan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas Supenpri beserta sejumlah jajaran Kadin Kabupaten Kapuas, bertempat di Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas, Rabu (18/11/2020) sore.
H Junaidi Sambut Silaturahmi Jajaran Kadin Kabupaten Kapuas SAMBUT - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi (kopiah hitam) sambut kunjungan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas Supenpri beserta sejumlah jajaran Kadin Kabupaten Kapuas, bertempat di Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas, Rabu (18/11/2020) sore.

 

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi sambut kunjungan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas Supenpri beserta sejumlah jajaran Kadin Kabupaten Kapuas masa bhakti tahun 2020 – 2025 yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu.

(Baca Juga : ODGJ Resahkan Warga Diamankan Sat Pol PP Dan Damkar Kapuas)

Kehadiran Ketua Kadin beserta sejumlah Wakil Ketua Bidang dan Ketua Komite tersebut di Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas, Rabu (18/11/2020) sore sebagai upaya silaturahmi dan menjalin kerjasama. Terlebih Diskominfo Kabupaten Kapuas merupakan pemegang media promosi dan publikasi yang dimiliki oleh Pemerintahan Kabupaten Kapuas.

Oleh itulah, Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi upaya yang dilakukan Kadin Kabupaten Kapuas dalam upaya membangun suatu daerah terutama pada bidang pengembangan ekonomi masyarakat, pada bidang perdagangan, bidang industri melalui Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM).

Terkait hal itu, H Junaidi menerangkan bahwa Diskominfo Kapuas siap untuk membantu dalam publikasi dan promosi dalam rangka mendukung kinerja Kadin Kapuas. Dirinya merekomendasikan agar kegiatan Kadin dapat dikolaborasikan dengan program yang juga dimiliki oleh Diskominfo Kapuas yaitu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang memiliki fungsi salah satunya sebagai wahana promosi dan publikasi masyarakat dalam mengembangkan potensi usaha daerahnya dengan bantuan dari Pemerintah Daerah.

“Kolaborasi program KIM Diskominfo Kapuas dengan program kerja dari Kadin sangat baik dilakukan, karena anggota KIM yang kami miliki akan diajarkan untuk bagaimana mempromosikan dan mengembangkan produk usaha dari daerahnya masing-masing. Tentunya penjejakan awal kolaborasi yang mungkin bisa dilakukan yaitu dengan memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha di daerah dapat memfaatkan media online dengan dibantu oleh Kadin yang tentunya saya harapkan dapat mengayomi para pengusaha,” ungkap H Junaidi.

Kemudian, diterangkan oleh H Junaidi bahwa kerjasama yang dilakukan dalam waktu dekat juga bisa dengan mengikutsertakan dari program kerjasama Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin yang akan melaksanakan kegiatan pelatihan TIK UMKM Online yang direncanakan akhir bulan November ini akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Untuk itu, dirinya berharap anggota Kadin dapat mendaftar dan mengikutisertakan pelatihan yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dalam promosi usaha.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Kapuas Supenpri dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Kadin telah melakukan upaya menjalin kerjasama dan telah melakukan kunjungan baik dimulai dari Citi Mall, pasar-pasar, BUMN dan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Hal ini dilakukan agar semua dapat bersinergi dan selaras dengan program pemerintah dalam upaya mengembangkan ekonomi dimasyarakat bisa berjalan bersamaan dan meningkatkan daya usaha perdagangan di Kabupaten Kapuas,” pungkas Supenpri. (hmskmf)

Share: