Tanam Padi Perdana di Lahan Food Estate

Kontribusi dari KECAMATAN KAPUAS KUALA, 19 November 2020 15:59, Dibaca 292 kali.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka mendukung penuh program Food Estate di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, seluruh stakeholder saling bahu membahu untuk mensukseskan program tersebut, baik dari pihak Tripika Kecamatan, BPP, PPL, Mantri Tani, Gapoktan dan para petani.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Sei Bakut Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (19/11/2020) pagi yang mana dilakukan tanam bersama dengan kelompok tani yang dihadiri langsung Camat Kapuas Kuala Inop beserta jajaran, Koordinator BPP, PPL, Mantri Tani, dan Kepala Desa Syaifaturrahman.

(Baca Juga : BPBD Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah)

Dalam kesempatan itu Inop berharap agar para petani dapat melaksanakan program tersebut dengan sungguh – sungguh, serta penuh tanggungjawab sehingga bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Ini demi untuk kesejahteraan masyarakat dan ketahan pangan nasional kita,” katanya.

Disampaikan juga bahwa problem yang sangat serius dihadapi oleh para petani adalah tata  air yang kurang mendukung. "Apabila datang air pasang atau curah hujan lebat maka mengakibatkan padi yang sudah ditanam akan tenggelam," ucap Camat Kapuas Kuala itu.

Lanjutnya, bukan hanya itu saja kendala yang dihadapi oleh para petani yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala, tetapi juga kendala kekurangan alat berupa Hand Traktor R2 sesuai dengan keadaan daerah setempat.(kpskuala/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta