Peringatan HKN dan Hari Diabetes Sedunia Tahun 2020

Kontribusi dari RSUD KAPUAS, 20 November 2020 07:00, Dibaca 139 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dan Komunitas Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Kabupaten Kapuas menggelar Acara Peringatan Hari Diabetes Sedunia dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 dengan mengangkat tema “Peran Penting Perawat Dan Penderita Diabetes ” bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Jumat (20/11/2020) pagi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Kapuas dr. Tri Setya Utami, MPHM, Pembina Persadia dr. Erny Indrawati dan seluruh peserta.

(Baca Juga : Rangkaian Pilkada Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19)


Adapun acara tersebut diisi dengan senam sehat lansia bersama seluruh anggota Persadia Cabang Kab. Kapuas, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan cek tekanan darah, cek kadar gula darah sewaktu (GDS), cek kadar kolesterol, dan konsultasi langsung dengan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan.


Selain itu, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi yang anggota yang hadir dan mendapatkan bingkisan yang menarik apabila mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kabid. Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kab. Kapuas dr. Tri Setya Utami, MPHM, dan Pembina Persadia dr. Erny Indrawati.


Tidak lupa dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak aman guna memutus rantai penularan Covid-19 yang masih berkembang di Indonesia ini. (PromkesRSKps/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta