Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Stok Berkurang Selama Pandemi, PMI Ajak Masyarakat Donor Darah

by Op.SIBER_4 - 2020-11-22 14:57:00 555 Dibaca
Stok Berkurang Selama Pandemi, PMI Ajak Masyarakat Donor Darah DONOR - Masyarakat yang sedang melakukan donor darah, bertempat di halaman Kantor PWI Kabupaten Kapuas, Minggu (22/11/2020) pagi.
Stok Berkurang Selama Pandemi, PMI Ajak Masyarakat Donor Darah DONOR - Masyarakat yang sedang melakukan donor darah, bertempat di halaman Kantor PWI Kabupaten Kapuas, Minggu (22/11/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS - Dalam rangka pemenuhan stok darah di RSUD Kapuas yang sangat kurang atau terbatas di masa pandemi Covid - 19. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan UPTD RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas berusaha untuk menggaet para pendonor baru dengan cara melaksanakannya di tempat terbuka dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan di halaman Kantor PWI Kabupaten Kapuas, Minggu (22/11/2020) pagi.

(Baca Juga : Safari Natal Bersama Jemaat GKE Hampatung )

Ary Egahni Ben Bahat selaku ketua PMI kabupaten Kapuas melalui Sekretaris PMI Kapuas Fendi mengucapkan banyak terima kasih atas parisipasi dan kepeduliannya karna telah mendonorkan darahnya, serta kita harus terus mempupuk rasa kebersamaan, kemanusiaan dan keperdulian antar sesama.

Dalam kegiatan donor darah kali ini, PMI juga memberikan bingkisan atau apresiasi terhadap pendonor berupa hygein kit yang berisi masker, sanitaiser, sabun cuci tangan, sabun mandi, pasta gigi, minuman vitamin dan masih banyak lagi.

PMI juga terus mengajak kepada instansi lembaga ataupun ormas untuk bisa berdonor karena setitik darah yang diberikan bisa menjadi penyelamat nyawa manusia.

"Karena pandemi covid 19 ini maka minat para pendonor menurun sehingga diperlukan strategi agar masyarakat bersedia untuk donor darah, kami juga terus mengajak kepada instansi lembaga atau ormas untuk bisa berdonor karena setitik darah yang diberikan bisa menjadi penyelamat nyawa manusia," ucap Fendi.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 15, 22 dan 29 November 2020, dalam giat tersebut juga diisi dengan sosialisasi waspada Covid 19, senam bersama, bagi doorprize, dan hiburan namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulas darah Anda akan mejadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat serta mengurangi Anda menderita penyakit jantung

Ditempat yang sama, salah satu masyarakat, Dedy  yang telah donor darah sebanyak 45 kali mengucapkan rasa terima kasih karena telah melakukan kegiatan donor darah di Kuala Kapuas, karena dengan donor darah secara teratur dapat membuat jantung senantiasa sehat.

"Otomatis sirkulasi darah akan menjadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memopa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat serta mengurangi penderita penyakit jantung," ucap pria yang telah melakukan donor darah sebanyak 45 kali itu. (hmskmf)

Share: