Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Satgas Covid-19 Kapuas Lakukan Razia Yustisi dan Penyemprotan Disinfektan

by Op.SIBER_4 - 2020-11-25 14:28:00 479 Dibaca
Satgas Covid-19 Kapuas Lakukan Razia Yustisi dan Penyemprotan Disinfektan YUSTISI – Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas saat memberikan sosialisasi edukasi dan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan, bertempat di area Pasar Besar Kuala Kapuas, Rabu (25/11/2020) pagi.
Satgas Covid-19 Kapuas Lakukan Razia Yustisi dan Penyemprotan Disinfektan PENYEMPROTAN – Sekretaris Satgas Covid-19 Panahatan Sinaga saat lakukan penyemprotan di Masjid Al Ikhlas Kapuas, Rabu (25/11/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS -  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas yang di pimpin oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Panahatan Sinaga, lakukan kegiatan razia Yustisi serentak penegakan disiplin protokol kesehatan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 46 Tahun 2020 dan pelaksanaan penyemprotan Disinfektan massal di lokasi pasar,  tempat umum dan tempat – tempat ibadah.

(Baca Juga : Penggunaan Jalan di Harapkan Patuhi Marka Jalan Physical Distancing)

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh instansi terkait seperti Polres Kapuas, Dandim 1011/KLK, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika dan para relawan. Adapun titik awal berkumpul kegiatan tersebut yaitu di halaman Polsekta Selat Kabupaten Kapuas, Rabu (25/11/2020) pagi yang kemudian dibagi menjadi tiga lokasi Yustisi dan tiga lokasi penyemprotan disinfektan.

Panahatan Sinaga menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas bahwa kondisi pandemi Covid-19 akhir–akhir ini cukup tinggi, untuk kemudian masyarakat agar jangan lengah.

Kegiatan ini melakukan razia masker tiga lokasi Yustisi yaitu Pasar Blok R atau Sanjaya, Jalan Mahakam dan Jalan Barito. “Yang mana tidak ada penindakan dalam kegiatan ini, hanya ada sosialisasi dan teguran serta pembagian masker gratis,” ungkapnya.

Kemudian terkait dengan penyemprotan disinfektan, dilakukan di lokasi pasar, tempat umum dan tempat ibadah. Dalam kegiatan ini, juga diberikan pemahaman kepada msyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Kapuas bebas dari Covid-19

Lebih lanjut, Panahatan menjelaskan bahwa razia seperti ini akan terus berlanjut tidak hanya berhenti pada kegiatan ini saja, sebab hal ini bertujuan untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas. Oleh itu, dirinya masih menunggu ditingkatkannya Perbup Nomor 46 Tahun 2020 menjadi Peraturan Daerah sebagai dasar hukum dalam penindakan kedepannya.

“Kita akan tingkatkan menjadi Peraturan Daerah agar bisa mengakomodir tentang sanksi pelaksanaan di lapangan, untuk sekarang kita selalu meningkatkan edukasi agar masyarakat Kapuas betul–betul paham dan dari hati nurani tertib kepada diri sendiri sehingga terhindar dari Covid-19,” pungkas Kepala BPBD Kabupaten Kapuas itu. (hmskmf)

Share: