Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

PMI Kapuas Ajak Masyarakat Untuk Donor Darah

by Op.SIBER_4 - 2020-11-29 10:17:00 604 Dibaca
PMI Kapuas Ajak Masyarakat Untuk Donor Darah SAMBUTAN - Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor PWI Kapuas Jalan Tambun Bungai, Minggu (29/11/2020) pagi.
PMI Kapuas Ajak Masyarakat Untuk Donor Darah BINCANG - Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH saat berbincang bersama salah satu pendonor dalam kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor PWI Kapuas Jalan Tambun Bungai, Minggu (29/11/2020) pagi.
PMI Kapuas Ajak Masyarakat Untuk Donor Darah FOTO BERSAMA - Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH saat berfoto bersama dalam kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor PWI Kapuas Jalan Tambun Bungai, Minggu (29/11/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan UPTD RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, yang berlangsung di Kantor PWI Kapuas Jalan Tambun Bungai, Minggu (29/11/2020) pagi.

(Baca Juga : Giliran Pegawai BPBD Kapuas Di-rapid Test dan Warga Sekitar)

Kegiatan ini  dihadiri langsung Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH serta tampak hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Ilham Anwar, Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, Kepala Dinas Pendidikan H Suwarno Muriyat dan beberapa tamu undangan.

Ary Egahni Ben Bahat SH dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh PMI Kapuas ini secara rutin menjadi program yang dilakukan dengan tujuan selain menambah stok darah di RSUD Kapuas, juga agar memfasilitasi masyarakat dalam upaya meningkatkan daya imun tubuh dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat dalam memberikan stimulan kesehatan fisik dan psikis bagi pendonor, untuk itulah Palang Merah Indonesia mencoba memberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang donor darah,” ucapnya.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Kapuas itu, donor darah bukan sesuatu yang merugikan, melainkan memberikan banyak manfaat kepada si pendonor maupun manfaat bagi yang memerlukan donor darah.

“Salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung kita sehat, dengan melakukan donor darah maka otomatis sirkulasi darah akan menjadi lebih baik dan menjadikan tubuh lebih sehat serta mengurangi resiko dalam menderita penyakit jantung,” terang Ary Egahni.

Ketersediaan darah di RSUD Kapuas yang masih sangat kurang, menjadi motivasi bagi Palang Merah Indonesia Kabupaten Kapuas untuk selalu menggiatkan masyarakat dalam mengambil peran guna melaksanakan donor darah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya dan seluruh jajaran PMI menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Mari kita awali mulai diri kita sendiri untuk taat terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hansanitizer dan menjaga jarak,” tambah Ary.

Sementara itu, salah satu pendonor bernama Mulyana mengaku sudah melakukan donor darah lima kali dan mengungkapkan banyak manfaat yang dirasakannya, yang mana salah satunya membuat badan lebih terasa segar dan sehat.

“Semoga masyarakat banyak yang mendonorkan darah ini karena saya sendiri sudah merasakan banyak manfaatnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan donor darah ini juga dirangkai dengan senam bersama dan pertunjukan tari dari sanggar tari setempat, dengan tetap semua mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (hmskmf)

Share: