Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Nota Kesepakatan MoU PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Pemda Kapuas Ditandatangani

by Op.SIBER_4 - 2020-12-02 15:10:00 711 Dibaca
Nota Kesepakatan MoU PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Pemda Kapuas Ditandatangani TANDATANGANI – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk melalui General Manager Wilayah Komunikasi Kalimantan Tengah Yogi Istanto, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Account Manager Goverment Telkom Kalimantan Tengah Rahmanor Fuady , lakukan penandatangan Nota Kesepakatan MoU, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Rabu (2/12/2020) pagi.
Nota Kesepakatan MoU PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Pemda Kapuas Ditandatangani FOTO BERSAMA - Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor,  Asisten Administrasi Umum Idie I Gaman Perwakilan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Account Manager Goverment Telkom Kalimantan Tengah Rahmanor Fuady, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, S.KM, M.AP, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala Bidang E-Government Kominfo Kapuas Jayan Wahyudi dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait berfoto bersama, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Rabu (2/12/2020) pagi.

 

KUALA KAPUAS – Dengan telah disepakatinya kerjasama dan kegiatan yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) antara PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas tentang  Pengembangan dan Implementasi Kapuas Smart City, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Rabu (2/12/2020) pagi.

(Baca Juga : Pj Bupati Lakukan Panen Perdana Padi Unggul )

Dunia global saat ini berkembang dengan sangat pesat, kehadiran internet dan teknologi informasi telah mengubah banyak dimensi kehidupan manusia. Pertumbuhan generasi milenial secara revolusioner mengubah cara pandang kita dalam bekerja. Dalam menghadapi Covid-19 ini diperlukan jaringan internet yang memadai untuk mengahdapi globalisasi yang saat ini dilanda pandemi Covid-19, untuk menghadapinya perlu dilakukan kerja dalam sistem online. Oleh karena itu Pemerintah Daerah merespon dan beradaptasi dengan perubahan jaman.

Berdasarkan undang – undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak lain. Maka dilakukanlah penandatangan MoU yang ditandatangani oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan General Manager Wilayah Komunikasi Kalimantan Tengah Yogi Istanto, yang pada kesempatan tersebut diwakili Account Manager Goverment Telkom Kalimantan tengah Rahmanor Fuady .

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum Idie I Gaman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, S.KM, M.AP, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala Bidang E-Government Kominfo Kapuas Jayan Wahyudi dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Plt Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan melalui kerjasama yang dilakukan ini dapat memberikan semangat untuk saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk mengingkatkan kesejahteraan rakyat. Perlu diketahui bahwa MoU ini bertujuan untuk meningkatkan program-program Pemerintah Daerah, meningkatkan kerjasama dibidang pertelekomunikasian sehingga kedepannya Kabupaten Kapuas bisa menuju Smart City terutama e-Government dan meningkatkan ekosistem Smart City Kabupaten Kapuas.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat restu dan berkah dari Allah SWT, sehingga kedepannya setelah penandatanganan MoU ini, kedua belah pihak yang terkait kerjasama dapat melaksanakan komitmennya dengan baik dan bersinergi,” ungkap HM Nafiah.

Dalam kesempatan yang sama selaku Perwakilan dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Fuady menyampaikan bahwa konsep MoU Smart City secara umum ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kepada sesama antar lembaga, pusat-pusat ekonomi dan bisnis yang ada di Kuala Kapuas

“Dengan adanya MoU ini mudah-mudahan kami PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk bisa memberikan kontribusi kepada Pemkab Kapuas khususnya kemitraan ini memberi manfaat yang baik untuk menjadikan Pemkab Kapuas sebagai Smart City to Digital,” harap Fuady. (hmskmf)

Share: