Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Pimpinan

Pemkab Kapuas Sambut Kunjungan Danrem 102/PJG

by Opr. SIBER_4 - 2020-12-03 15:27:00 395 Dibaca
Pemkab Kapuas Sambut Kunjungan Danrem 102/PJG PLAKAT - Plt Bupati Kapuas HM Ibnor saat menyerahkan plakat kepada Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam kunjungan ramah tamahnya yang berlangsung di Rujab Plt Bupati Kapuas Jalan Tambun Bungai, Kamis (3/12/2020).
Pemkab Kapuas Sambut Kunjungan Danrem 102/PJG FOTO BERSAMA – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat berfoto bersama Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/KLK  Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy.

 

KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor sambut kunjungan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta jajarannya, bertempat di Rujab Plt Bupati Kapuas Jalan Tambun Bungai, Kamis (3/12/2020).

(Baca Juga : Kapuas Terima 178 Bantuan Rumah Swadaya)

Turut hadir juga dalam kegiatan ramah tamah tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kapuas dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1011/ KLK  serta tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Kapuas didalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepada Danrem beserta rombongannya. “Saya mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kapuas sangat menyambut baik kedatangan ini dan tentunya hubungan TNI dan Pemerintah itu kuat dalam bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas,” kata Nafiah.

Dirinya pun menjelaskan bahwa Kota Kuala Kapuas sendiri sudah menjadi salah satu daerah Lumbung Pangan Nasional melalui program Food Estate. “Kabupaten Kapuas selain memproduksi padi untuk wilayah Kalimantan Tengah, juga menjadi lumbung semangka untuk wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan (Kaltengsel),” terang Nafiah didalam sambutannya.

Kemudian, ditambahkannya wilayah Kabupaten Kapuas terdiri dari 17 Kecamatan, 17 Kelurahan, dan 214 desa serta masyarakat dengan asal suku yang beragam, namun semua tetap dapat rukun dan aman. “Dengan beragamnya suku di Kabuten Kapuas ini, Alhamdulillah kerukunan dan kedamaian dapat selalu terjaga dengan baik,” tuturnya.

Ditempat yang sama Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengungkapkan dengan perkembangan Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang ini, maka penerapan protokol kesehatan merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan.

“Karna kunci utama yaitu menerapkan protokol Kesehatan dimulai dari diri kita sendirim, baru kekeluarga kita dan selanjutnya lingkungan kita. Dengan kita disiplin protokol kesehatan tersebut maka penyebaran Covid-19 ini bisa kita atasi bahkan hentikan penyebarannya,” imbuhnya.

Instansi terkait juga saat ini diharapkan harus aktif dalam menekan penyebaran virus Covid-19, baik itu melalui sosialisasi secara masif maupun maupun hal lain-lain.

Dalam kesempatan ini juga diperkenalkan Sistem Komunikasi dan Informasi Masyarakat (SIKOMOS) dalam bentuk kendaraan bermotor yang sudah dimodifikasi. Perannya adalah agar operasional Babinsa mampu merespon cepat serta tanggap dalam melayani warga di area sekitarnya.

Usai melakukan ramah tamah bersama, kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan plakat antar Plt Bupati Kapuas HM Ibnor dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, begitu juga sebaliknya. (hmskmf)

Share: