Kementerian PANRB Laksanakan Evaluasi Lapangan ZI Menuju WBK

Kontribusi dari SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KAPUAS, 07 Desember 2020 09:57, Dibaca 156 kali.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan pembangunan zona integritas di Pemerintah Kabupaten Kapuas, Tim Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melaksanakan Evaluasi Lapangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Kabupaten Kapuas. Evaluasi tersebut dilaksanakan secara langsung pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yang mana merupakan unit kerja yang diusulkan untuk mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Senin (7/12/2020)

Evaluasi yang dilaksanakan itu dilakukan untuk melihat secara langsung pembangunan zona integritas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, sebagaimana yang telah dipaparkan pada saat sesi wawancara yang sebelumnya telah dilakukan, ujar Rheza Yustian Dwi Cahya Agustin, A.Md.Ak. didampingi oleh Salsabila Firdausy, S.I.P selaku Tim Evaluasi yang ditugaskan ke Pemkab Kapuas. Lebih lanjut disampaikan bahwa hasil evaluasi ini akan dibawa ke tim panel untuk disampaikan kondisi dan upaya yang telah dilakukan Disdukcapil dalam membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

(Baca Juga : Destinasi Wisata Menarik Perhatian Bupati Kapuas)

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Disdukcapil Kapuas Dra Ruseni mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan masukan untuk perbaikan-perbaikan serta tetap dapat berkonsultasi untuk meningkatkan pelayanan publik di Disdukcapil Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan ini, Tim Evaluasi juga melakukan peninjauan untuk melihat proses pelayanan di ruang pelayanan, melakukan wawancara kepada Petugas Pelayanan serta masyarakat pengguna layanan yang sedang mengurus dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil. 

Diakhir pelaksanaan evaluasi lapangan, Kepala Bagian Organisasi Ir. Hery Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yang telah bekerja keras dalam membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Tampak dalam evaluasi lapangan mendampingi Kepala Dinas Dukcapil, diantaranya Sekretaris Disdukcapil Sipie S. Bungai, S.Sos., MAP, Kepala Bidang PIAK Nerylia Paulina, S.STP, MAP, Kepala Bagian Organisasi Ir. Hery Setiawan, perwakilan Tim Evaluasi Internal dari Inspektorat Efraim Bahan, SE, Kepala Sub Bagian Tatalaksana Teguh Wahyuni, S.Kom serta jajaran ASN di Disdukcapil. (Setda/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta