Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Tim Kemenpan RB RI  Evaluasi Lapangan Zona Integritas Menuju WBK

by Op.SIBER_4 - 2020-12-07 16:11:00 654 Dibaca
Tim Kemenpan RB RI  Evaluasi Lapangan Zona Integritas Menuju WBK FOTO BERSAMA - Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas sekaligus Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas  Dra. Ruseni beserta Sekretaris, Kabid, Kasi dan para staff Disdukcapil Kabupaten Kapuas berfoto bersama dengan tim Kemenpan RB RI, bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Senin (7/12/2020).
Tim Kemenpan RB RI  Evaluasi Lapangan Zona Integritas Menuju WBK EVALUASI - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) melakukan Evaluasi Lapangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yang merupakan satu-satunya perwakilan dari seluruh SOPD se Kabupaten Kapuas, bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Senin (7/12/2020).

 

KUALA KAPUAS - Dalam rangka pelaksanaan Suboutput Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan wilayah II maka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) melakukan Evaluasi Lapangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yang merupakan satu-satunya perwakilan dari seluruh SOPD se Kabupaten Kapuas, bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Senin (7/12/2020).

(Baca Juga : Disdukcapil Kabupaten Kapuas Melaksanakan Giat Jemput Bola IKD ke Instansi Kabupaten Kapuas)

Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas sekaligus Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas  Dra. Ruseni beserta Sekretaris, Kabid, Kasi dan para staff Disdukcapil Kabupaten Kapuas menyambut kedatangan Tim Evaluator untuk melakukan Evaluasi Lapangan Zona Integritas menuju WBK pada Disdukcapil Kabupaten Kapuas.

Turut hadir  mendampingi, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Kapuas Ir. Hery Setiawan beserta jajaran dan perwakilan Inspektorat Kabupaten Kapuas yaitu Pengawas Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Muda (PPUPD Ahli Muda) selaku Ketua Tim Penilai Intern (TPI) Efraim Bahan, SE

Rheza Yustian Dwi Cahya Agustin, A.Md.Ak dan Salsabila Firdausy, S.I.P. selaku Tim Evaluator dari Kemenpan RB RI secara langsung meninjau kondisi pelayanan pada Disdukcapil Kabupaten Kapuas mulai dari Ruang Perekaman KTP-EL, Ruang Pelayanan, Ruang Operator Pencetakan Akta, KIA dan Kartu Keluarga, Ruang Pengaduan sampai Ruang Operator untuk Pencetakan KTP-EL serta Tim Evaluator juga berinteraksi langsung dengan masyarakat sebagai pengguna layanan pada Disdukcapil Kabupaten Kapuas guna menggali informasi dan tanggapan masyarakat terhadap pelayanan Disdukcapil Kabupaten Kapuas.

"Secara keseluruhan semuanya sudah baik, akan tetapi perlu dilakukan peningkatan kualitas dan fasilitas pelayanan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih baik lagi" ujar Rheza.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Dra. Ruseni menyatakan rasa bangga dan senang akan kedatangan dari Tim Evaluator Kemenpan RB RI dan menerima semua saran serta masukan dari Tim Evaluator dan akan berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga kedepannya pelayanan Disdukcapil Kabupaten Kapuas kepada masyarakat bisa lebih maksimal untuk mewujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.(hmskmf)

Share: