Bupati Kapuas Gunakan Hak Pilihnya

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 09 Desember 2020 13:23, Dibaca 278 kali.

 

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat gunakan hak pilihnya pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Tahun 2020 ini, Rabu (9/12/2020). Ia bersama istrinya Ary Egahni Ben Bahat dan anaknya Dealdo Dwirendragraha Bahat menggunakan hak pilihnya di TPS 14, Jalan RA Kartini, Kelurahan Selat Hilir, Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Keliling Desa Tinjau Posko Serta Berikan Edukasi)

Usai menggunakan hak suaranya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berpesan kepada masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan, dengan terus menjaga Falsafah Huma Betang di Kalimantan Tengah ini.

“Pada hari ini kita melakukan pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, mari kita tetap menjaga kebersamaan, rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar satu sama lain tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,” ungkap Ben.

 Dirinya pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun Kalimantan Tengah, sehingga kedepannya semakin maju dan masyarakatnya sejahtera, mandiri serta bermartabat. “Mari kita bersama-sama mengawal jalannya Pilkada ini sehingga berlangsung dengan lancar dan tertib,” harap Bupati Kapuas itu.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat yang juga memberikan hak pilihnya ditempat yang sama, mengharapkan bagi seluruh warga Kalteng untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol Kesehatan. “Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang ini, saya minta masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, ini semua untuk mencegah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kalteng,” kata Ary Egahni.

Ary Egahni pun juga mengapresiasi para aparat penegak hukum yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga diharapkan jalannya pesta demokrasi tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancer dan tertib. “Ketertiban ini  harus kita jaga terus agar jangan ada perpecahan di lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama istrinya juga memberikan hak pilihnya di TPS 28 Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat. Sementara itu Sekretaris Daerah Septedy bersama istrinya memberikan hak pilihnya di TPS 11 Kelurahan Selat Barat.

Sebelumnya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Sekretaris Daerah Kapuas Septedy serta jajaran Kepala Perangkat Daerah melakukan peninjauan kebeberapa TPS di wilayah Kabupaten Kapuas diantaranya TPS 03 Desa Maluen, TPS 02 Desa Batu Nindan, TPS 25 Jalan Tjilik Riwut, TPS 15 Jalan Mahakam, TPS 38 Jalan Teratai, TPS 26 Jalan Teratai, TPS 11 Jalan A Yani, TPS 04 Kelurahan Barimba, TPS 04 Kelurahan Mambulau Kapuas Hilir, TPS 01 Jalan Trans Kalimantan Km 1 dan TPS 03 Jalan Trans Kalimantan Km 2,5.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di masing-masing TPS serta meninjau langsung bagaimana jalannya kondisi di TPS. (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta