Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas Resmi Dikukuhkan

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 18 Desember 2020 09:20, Dibaca 490 kali.

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM menghadiri sekaligus mengukuhkan Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas periode 2020-2025, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (17/12/2020) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Kapuas Muhammad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I, perwakilan Unsur Forkopimda, Plt Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H. Asyhadi, Ketua Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, S.Pd beserta seluruh pengurus yang akan dilantik pada acara tersebut, Ketua PC NU Kabupaten Kapuas Drs H Nurani Sarji, M.Pd, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi,SE, SKM, M.AP, M.Kes, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat.

(Baca Juga : RSUD Kapuas Lakukan PKRS Tentang HIV / AIDS)

Drs HM Nafiah Ibnor, MM dalam arahan dan amanatnya menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya pengurus Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat tersebut dan juga mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya forum tersebut.

Wakil Bupati Kapuas itu juga berpesan agar para pengurus yang baru dilantik ini nantinya dapat menjalankan tugas sesuai dengan program mereka yang sudah di programkan bersama dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan Kabupaten Kapuas. Kemudian dengan terbentuknya forum komunikasi ini para pengurus juga akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan kebiasaan 3M.

"Semoga dengan telah dikukuhkannya forum ini dapat meningkatkan persaudaraan, persatuan, kesatuan dan perdamian serta keadilan kepada masyarakat," ucap Nafiah.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencetus terbentuknya forum tersebut berasal dari beberapa tokoh yang ingin ikut ambil bagian membantu Pemerintah dan Masyarakat agar kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kapuas ini berjalan dengan baik.

Kemudian ia menambahkan apabila persudaraan, keadilan, kemajuan dan kedamaian terwujud maka semua tugas dan semua aktivitas dapat dilaksanakan dengan baik KH Muchtar Ruslan juga berharap agar para Pejabat, penguasa, ulama untuk tetap rukun dengan tidak adanya permusuhan dan perpecahan.

"Forum ini sebagai jembatan yang bersifat membantu untuk memberikan saran dan pendapat yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun Kapuas bisa lebih maju lagi," jelasnya.

Drs H Nurani Sarji, M.Pd dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasih kepada KH Muchtar Ruslan yang sebagai gagasan terbentuknya Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Tersebut dan juga Kabupaten Kapuas pertamakalinya yang mempunyai forum komunikasi tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat tersebut.

"Bagi saya forum ini sangat luar biasa, dikarenakan organisasi ini berbeda dengan yang lain karena seluruh aspek kehidupan masyarakat di tangan forum ini," terang Nurani Sarji.

Masih ditempat yang sama, Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menyampaian hasil rapat Tim Formatur Pembentukan Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat bahwa pada tanggal 27 November 2020 bertempat di kediaman KH Muchtar Ruslan telah dilaksanakannya rapat Tim Formatur Penyusunan Pengurus Forum Komunikasi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas periode 2020-2025.

Dalam rapat tersebut telah disepakati dan diputuskan sebagai penasehat Bupati Kapuas, Wakil Bupati Kapuas, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kapolres Kapuas, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Kejari Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kapuas, Sekda Kapuas, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Ketua MUI Kapuas, Ketua FKUB Kapuas, Ketua ICMI Kapuas, Drs H Ahmad Bahruni, M.AP, Drs LH Tinggam dan Untung, S.Pd, MA. Sementara itu sebagai pengurus harian, Ketua Umum KH Muchtar Ruslan, S.Pd, Sekretaris Umum Pdt Satria, S.Th, M.AP, dan sebagai Bendehara Ahmad Muzzakir, S.Pd.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta