Sekda Kapuas ikuti Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19 Secara Virtual

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 22 Desember 2020 09:52, Dibaca 146 kali.

KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy ikuti rapat koordinasi secara virtual dalam rangka evaluasi penanganan status tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 dan langkah-langkah  strategis penanganan Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Senin(21/12/2020) siang.

Turut hadir di Ruang Rapat Bupati Kapuas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan dan yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, Perwakilan perwakilan Forkopimda dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di ruang lingkup Pemda Kapuas.

(Baca Juga : Pilih Pengurus Bumdes Melalui Musyawarah Desa)

Ditempat yang berbeda rakor tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah  Fahrizal Fitri   Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Abdul Razak, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukri, Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Kalteng Brigjen Pol. M. Slamet Urip Widodo.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah  Fahrizal Fitri saat membacakan Sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama bahwa sejak tanggal 20 Maret 2020 atau sudah Sembilan Bulan, Pemprov Kalteng menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19.

Status Tanggap Darurat tersebut telah diperpanjang sebanyak Tiga Kali sampai dengan tanggal 31 Desember 2020, dan kemungkinan akan diperpanjang kembali mengingat bahwa sampai dengan saat ini Penetapan Bencana Non Alam Covid-19 Sebagai Bencana Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo belum dicabut atau diakhiri.

“Semangat kita untuk melakukan yang terbaik dalam memutus penyebaran Covid-19 tidak pernah kendur. Atas segala upaya keras yang telah dilakukan bersama selama ini, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Yang Tinggi”, ungkap Fahrizal Fitri.

Perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 masih terus mengalami peningkatan yang berpotensi mengakibatkan gelombang kedua, melalui Surat Edaran yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se-Kalteng nomor 443.1/193/Satgas Covid-19 tanggal 15 Desember 2020 tentang Peningkatan Upaya Penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Didalam Surat Edaran tersebut, menegaskan kepada Bupati/Walikota agar dapat bersama-sama melakukan peningkatan upaya penanganan Covid-19. “Covid-19 bersama harus kita cegah dan kita putus mata rantai nya, tetap lakukan gerakan 4M menggunkan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunanan,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta