Rayakan Natal Tahun 2020 Tanpa Open House

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 23 Desember 2020 13:40, Dibaca 516 kali.

 

KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Drs Septedy M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan sukacita Natal tahun ini dengan penuh kesederhanaan dan tidak menggelar open house guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

(Baca Juga : Filter dalam Akses Internet)

“Mari kita rayakan Natal tahun ini dengan penuh kesederhanaan bersama keluarga terdekat tanpa menggelar open house, mengingat hingga saat ini masih terjadinya penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Kapuas,” ungkap Septedy, Rabu (23/12/2020).

Dirinya juga meminta agar langkah tidak menggelar open house ini juga dapat dilakukan oleh para pejabat dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. “Saya harap jajaran Pemerintah Kapuas dapat menjadi teladan dan pelopor dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” kata Sekda Kapuas itu.

Meski demikian, Septedy mempersilahkan kepada umat kristen untuk beribadah di gereja pada ibadah perayaan Natal, namun dengan tetap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Dirinya juga menegaskan agar masyarakat tidak menganggap remeh virus corona ini, dengan tetap selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Gunakan masker saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di air bersih yang mengalir, menjaga jarak satu sama lain bahkan menghindari kontak fisik serta tidak berumun dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehar merupakan upaya kita guna menghindari virus ini,”  jelasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta