SatPol PP dan Damkar Kapuas Ikut Rakor Satgas Covid-19 Se Kalimantan Tengah

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 05 Januari 2021 20:10, Dibaca 215 kali.

KUALA KAPUAS - Mengawali Tahun 2021 ini, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan rapat koordinasi evaluasi  Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah melalui Zoom Meeting, Selasa (5/1/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin, S.Sos melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Ricky Adi Saputra, S.STP.MM yang mengikuti Zoom Meeting, mengatakan kegiatan rapat Koordinasi evaluasi Penganganan Covid 19 ini dipimpin oleh Ketua Pelaksanaan Harian Satgas Covid 19 Provinsi Kalimantan Tengah Ir. H. Darliansjah, M.Si.

(Baca Juga : BPBD Kapuas Terus Lakukan Koordinasi Dengan Satgas Udara Terkait Karhutla)

Dalam rakor tersebut disampaikan kepada tiap Satgas Covid-19 untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3M disetiap kegiatan, serta menerapkan 12 arahan sebagaimana Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 443.1/193/Satgas Covid-19 tanggal 15 Desember 2020.

“Rapat koordinasi ini nantinya akan dilakukan satu minggu sekali," ungkap Ricky.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kondisi Kalteng dalam satu minggu ini membaik dari Zona Merah ke Zona Orange, walaupun masih banyak kasus Covid yang ada ditengah masyarakat yang tidak terdeteksi dan satgas covid diminta selalu memberikan arahan serta dihimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan serta Satgas Covid tetap melakukan pengawasan terhadap kloster yang ada.

"SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas siap bersinergi dengan instansi lain dan akan terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang mana gerakan 3M ini harus selalu dilaksanakan secara rutin diharapkan nantinya akan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Ricky. (satpolPP/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta