Tim Persampahan dan RTH Bergabung DLH

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 06 Januari 2021 07:43, Dibaca 234 kali.

KUALA KAPUAS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan perkenalan dengan Tim Penanganan Persampahan (penyapu jalan dan pengangkut sampah) Kapuas dan Tim Penanganan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kapuas, Selasa (5/1/2021).

Kepala DLH Kabupaten Kapuas Kusmiatie, ST, M.Si, menerangkan sejak tanggal 1 Januari 2021 lalu telah mendapat  penyerahan tugas, dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas tentang kebersihan dan pertamanan.

(Baca Juga : Pantau TMMD, Tim Mabes TNI AD Kunjungi Kapuas )

"Kita langsung melaksanakan perkenalan dan koordinasi untuk tugas kebersihan maupun pertamanan kedepannya," ucap Kusmiatie.

Menurutnya, perpindahan tugas kebersihan dan pertamanan tersebut, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 50 Tahun 2020, untuk nomeklatur adanya di DLH.

"Beberapa aspek terkait pertamanan yang selama ini dilakukan, yakni perawatan tanaman hingga pepohonan di ruas jalan dan pengelolaan persampahan dalam kota," jelasnya.

Kepala DLH Kapuas juga menambahkan, harapan dengan bergabungnya Tim tersebut pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, agar bisa selalu bekerja dengan penuh tanggungjawab, kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas, kerja nyata dan kerja tuntas.

"Untuk menghasilkan Kapuas yang bersih, rapi, indah dan sehat, sehingga terwujudlah Piala Adipura setiap tahun di Kuala Kapuas," pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta