Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Tim Persampahan dan RTH Bergabung DLH

by Op.SIBER_4 - 2021-01-06 07:43:00 687 Dibaca
Tim Persampahan dan RTH Bergabung DLH BERSAMA TIM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie bersama Tim Penanganan Persampahan dan Tim Penanganan Ruang Terbuka Hijau, Selasa (5/1/2021). 
Tim Persampahan dan RTH Bergabung DLH BERSAMA TIM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie bersama Tim Penanganan Persampahan dan Tim Penanganan Ruang Terbuka Hijau, Selasa (5/1/2021). 

KUALA KAPUAS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan perkenalan dengan Tim Penanganan Persampahan (penyapu jalan dan pengangkut sampah) Kapuas dan Tim Penanganan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kapuas, Selasa (5/1/2021).

Kepala DLH Kabupaten Kapuas Kusmiatie, ST, M.Si, menerangkan sejak tanggal 1 Januari 2021 lalu telah mendapat  penyerahan tugas, dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas tentang kebersihan dan pertamanan.

(Baca Juga : Kegiatan Patroli Guna Terciptanya Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat)

"Kita langsung melaksanakan perkenalan dan koordinasi untuk tugas kebersihan maupun pertamanan kedepannya," ucap Kusmiatie.

Menurutnya, perpindahan tugas kebersihan dan pertamanan tersebut, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 50 Tahun 2020, untuk nomeklatur adanya di DLH.

"Beberapa aspek terkait pertamanan yang selama ini dilakukan, yakni perawatan tanaman hingga pepohonan di ruas jalan dan pengelolaan persampahan dalam kota," jelasnya.

Kepala DLH Kapuas juga menambahkan, harapan dengan bergabungnya Tim tersebut pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, agar bisa selalu bekerja dengan penuh tanggungjawab, kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas, kerja nyata dan kerja tuntas.

"Untuk menghasilkan Kapuas yang bersih, rapi, indah dan sehat, sehingga terwujudlah Piala Adipura setiap tahun di Kuala Kapuas," pungkasnya. (hmskmf)

Share: