SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Tertibkan Spanduk dan Baner Iklan Usaha

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 06 Januari 2021 10:04, Dibaca 354 kali.

KUALA KAPUAS - Maraknya spanduk banner iklan produk usaha di sejumlah jalan di Kota Kuala Kapuas yang ilegal dan menyalahi aturan, membuat Kota Kuala Kapuas terlihat semrawut, meskipun sudah sering di tertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas, namun terlihat kembali terpasang, Rabu (6/1/2021).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin,S.Sos mengatakan pemasangan spanduk dan banner iklan usaha yang terpasang di beberapa ruas jalan di kota Kuala Kapuas, dianggap menyalahi aturan dan Pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran pun segera menertibkan setiap spanduk ilegal yang terpasang.

(Baca Juga : DWP Kapuas Gelar Lomba Vokal Solo)

“Spanduk dan banner yang tidak pada tempatnya dan tidak mengantongi izin yang dipasang asal-asalan, langsung kami turunkan karena merusak keindahan kota dan setiap kali usai ditertibkan spanduk dan baner iklan kembali muncul, padahal iklan tersebut tidak membayar pajak reklame," ungkap Syahripin, S.Sos.

Lebih lanjut, pihaknya akan mengambil langkah tegas dengan melepas spanduk dan baner ilegal tersebut karena dianggap sudah menyalahi aturan. Ia mengaku bahwa baru ini pihaknya masih sebatas menertibkan spanduk dan banner yang dianggap ilegal dan belum ada pihak yang bertanggung jawab dipanggil untuk diberikan sangsi. Namun, dirinya mengungkapkan jika iklan-iklan serupa masih terpasang akan ditindak sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas.

“Iklan spanduk dan banner sebenarnya salah satu potensi pendapatan daerah asalkan iklan pemasangan dilakukan secara legal dan dipasang pada titik-titik yang sudah ditentukan. Kami akan arahkan untuk pemasangan spanduk dan banner secara legal agar tidak mengganggu keindahan kota dan juga untuk menjadi pendapatan daerah," jelas Kadis SatPol PP dan Damkar Kapuas itu.

Syahripin pun menambahkan apabila pemasangan banner tidak sesuai dengan ketentuan dan mengganggu keindahan kota apalagi mengunakan trototoar atau bahu jalan, maka akan dilakukan penindakan. (SatPolPP/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta