Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Pemerintahan Desa

Pelantikan Ketua RT dan RW Desa Bamban Raya

by Kecamatan Bataguh - 2021-01-07 10:41:00 1,198 Dibaca
Pelantikan Ketua RT dan RW Desa Bamban Raya HADIRI - Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP., M.Si saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus RT/RW Desa Bamban Raya didampingi Kepala Desa Bamban Raya Rapiudin pada Kamis, (7/1/2021) bertempat di Balai Desa setempat.
Pelantikan Ketua RT dan RW Desa Bamban Raya HADIRI - Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP., M.Si saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus RT/RW Desa Bamban Raya didampingi Kepala Desa Bamban Raya Rapiudin pada Kamis, (7/1/2021) bertempat di Balai Desa setempat.
Pelantikan Ketua RT dan RW Desa Bamban Raya PELANTIKAN - Para RT/RW yang dilantik oleh Kepala Desa Bamban Raya Rapiudin pada Kamis, (7/1/2021) bertempat di Balai Desa setempat.

KUALA KAPUAS - Pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan perpanjangan tangan Pemerintah dalam melayani masyarakat dalam membantu jalannya Pemerintahan Desa Bamban Raya, melaksanakan pelantikan pengurus RT/RW Desa Bamban Raya Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas pada Kamis, (7/1/2021) bertempat di Balai Desa setempat.

Sesuai dengan surat keputusan Kepala Desa Bamban Raya Nomor : 01/Pem-Des-BR/1/2021 Tanggal 6 Januari 2021 perihal Pelaksanaan pelantikan Pengurus RT dan RW Desa Bamban Raya Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas dengan masa bhakti periode 2021 - 2023.

(Baca Juga : Pendampingan Penyerahan BLT-DD Tahap 2 di Desa Tamban Jaya)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP., M.Si, Kepala Desa Bamban Raya Rapiudin beserta Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan seluruh Ketua RT/RW yang dilantik.

Kepala Desa Bamban Raya Rapiudin dengan tegas dan hikmat membacakan kata-kata pelantikannya diikuti oleh Ketua RT dan Ketua RW, pelantikan berjalan lancar dan dilanjutkan dengan sambutanya Rapiudin, mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi atas kekompakkan para Ketua RT dan RW yang begitu antusias dalam acara ini.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme dari RT/RW yang begitu kompak dalam mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP., M.Si mengatakan Ketua RT dan RW merupakan perpanjangan tangan dari Kepala Desa dan harus dapat menjembatani antara Pemerintah Desa dan Masyarakat. “Ketua RT/RW wajib mendukung semua kebijakan dan program baik dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa itu sendiri. Selamat kepada Ketua RT dan RW yang dilantik hari ini, selamat bekerja, ciptakan suasana kejasama yang baik dengan Pemerintah Desa,” tutur Camat Bataguh.

Yan Safriansyah, S.STP., M.Si juga mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Desa terkait dengan warganya, setiap ada permasalahan diwarga harus segera diselesaikan secara berjenjang. “Terkait dengan masalah admnistrasi kependudukan, harap mendata dan memfasilitasi warganya yang belum memiliki Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Akta Kelahiran serta dokumen kependudukan lainnya” tambahnya.

RT dan RW harus hadir ditengah masyarakat, masyarakat harus merasakan manfaat dari adanya RT dan RW dalam kehidupan masyarakat. Kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Bapak Bupati Kapuas, untuk ketua RT dan RW sudah mendapatkan tunjangan, jadi harus lebih semangat lagi dalam melayani warganya. (Bataguh/hmskmf)

Share: