Wakil Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Beasiswa Baznas Kapuas

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 11 Januari 2021 15:11, Dibaca 235 kali.

KUALA KAPUAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas memberikan Beasiswa kepada dua orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, bertempat di halaman Kantor STAI Kuala Kapuas, Senin (11/1/2021) siang.

Beasiswa tersebut diberikan langung oleh Ketua Baznas Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji didampingi Wakil Ketua Baznas Kabupaten Kapuas H Masyumi Rifai kepada Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas yang kemudian selanjutnya diserahkan kepada para mahasiswa penerima beasiswa yakni Astri Handayani dan Nizam Yasya.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (6 Juli 2020))

Ketua Baznas Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu program unggulan dari Baznas Kabupaten Kapuas yakni program Baznas Kapuas Pintar, berupa beasiswa yang diberikan kepada Mahasiswa yang diberikan setiap semester sekali dan diperuntukan juga bagi para santri berupa alat tulis dan lain sebagainya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan apresiasinya kepada Ketua dan seluruh jajaran Baznas Kabupaten Kapuas, atas bentuan beasiswa yang diberikan kepada Mahasiswa STAI Kuala Kapuas untuk meningkatkan kualitas belajar dari mahasiswa yang mendapat bantuan.

“Ini tentunya merupakan motivasi bagi mahasiswa sekalian, selain itu juga untuk meringankan beban mahasiswa, tentunya kami juga mengharapkan kerjasama yang semakin baik antara STAI dengan Baznas dan semoga ditahun berikutnya bantuan ini dapat meningkat bukan hanya bantuan untuk beasiwa tetapi juga bantuan lainnya,” ungkap Nafiah.

Lebih lanjut, Ketua Baznas Kapuas H Nurani Sarji menambahkan pola Baznas Kabupaten Kapuas adalah turun langsung dalam memberikan bantuan kepada pelajar/mahasiswa melalui program Kapuas Pintar, dengan harapan bantuan– bantuan seperti ini akan dilanjutkan ketahap lainnya

“Tidak hanya untuk Mahasiswa STAI ini, tetapi juga untuk mahasiswa disekolah tinggi lainnya yang ada di Kapuas, termasuk juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren/madrasah swasta. Mudah-mudahan ini benar-benar bermanfaat bagi para pelajar maupun mahasiswa yang menerima,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi dan beberapa Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas lainnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta