Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Sebanyak 9.000 Pelaku Usaha di Kapuas Terima BPUM

by Op.SIBER_4 - 2021-01-12 15:26:00 869 Dibaca
Sebanyak 9.000 Pelaku Usaha di Kapuas Terima BPUM Kepala Bidang Koperasi dan UKM H. Roostam Effendi, S.Sos
Sebanyak 9.000 Pelaku Usaha di Kapuas Terima BPUM Kepala Bidang Koperasi dan UKM H. Roostam Effendi, S.Sos

KUALA KAPUAS - Akibat Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda global dan Indonesia, banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat terutama bidang perekonomian sehingga perlu adanya bantuan untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

Untuk itu, Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM H. Roostam Effendi, S.Sos mengungkapkan bahwa total keseluruhan  warga kapuas yang sudah mendaftar atau mengajukan untuk mendapatkan Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM) sebanyak 24.900 pelaku usaha.

(Baca Juga : Harus Bijak Dalam Media Sosial)

“Yang terdiri dari gelombang pertama sekitar 8.400 pelaku usaha dan gelombang kedua sekitar 16.500 pelaku usaha, dengan bantuan yang didapatkan sebesar Rp2,4 juta,” ucap H. Roostam Effendi diruang kerjanya, Selasa (12/1/2021)

Lebih lanjut ia mengatakan dari total pengajuan bantuan tersebut, yang telah mendapat atau menerima bantuan itu sekitar 9.000 pelaku usaha. "Yang melakukan seleksi berkas dan menentukan siapa saja yang memenuhi syarat sebagai penerima adalah pihak kementerian. Kami hanya menginput data dan meneruskan ke pihak kementerian," ungkapnya.

Kemudian, terkait bantuan untuk tahap kedua nantinya, H. Roostam Effendi, S.Sos menuturkan, Disdagperinkop Kapuas masih menunggu keputusan dari Kementerian yang mana masih belum bisa dipastikan waktunya. (hmsKmf)

 

Share: