Diskominfo Kapuas Terima 3 Siswa Magang Dari SMK Negeri 1 Mantangai

Kontribusi dari EDITOR SIBER_2, 14 Januari 2021 14:48, Dibaca 147 kali.

 

KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas terima tiga siswa magang dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mantangai yang mana diterima secara langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi didampingi Kasi Bidang Informasi Publik Dedy Purnadibrata dan Kasubag TU Idham Halid, Kamis (14/1/2021) pagi di depan ruang Pelayanan Informasi & Dokumentasi (PPID) Diskominfo Kapuas.

(Baca Juga : Pj Bupati Ikuti Rapat Pengawasan Pemilu Partisipatif)

Kehadiran tiga siswa magang yang diserahkan oleh Ambang Widiana selaku guru itu disambut baik oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi, dimana ketiga siswa magang ini diketahui memiliki kemampuan jurusan multimedia. Sehingga diharapkan dengan magangnya di Diskominfo Kapuas dapat meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki dan pada nantinya dapat diaplikasikan didunia kerja.

“Saya harapkan agar anak-anak magang ini untuk betul-betul dapat melaksanakan magangnya di Diskominfo Kapuas, bisa mengimplementasikan semua ilmu yang mereka dapatkan ketika mereka berada di bangku sekolah,” ungkap H Junaidi yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Kapuas itu.

Lebih lanjut, H Junaidi juga mengharapkan agar ketiga siswa magang  ini selama melaksanakan proses magang di Diskominfo Kapuas, agar betul-betul menyerap ilmu, pengalaman dan dapat diimplementasikan ketika kembali disekolahnya masing-masing. Sehingga, menambah sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Kapuas yang mampu kompeten dibidangnya.

Sementara itu, Ambang Widiana menanggapi hal tersebut, mengatakan bahwa tiga siswa magang ini yang diproyeksikan akan magang selama 6 bulan kedepan sampai dengan bulan Juni 2021. Oleh itu dirinya berharap agar siswa magang selama mencari pengalaman di Diskominfo Kapuas tersebut mendapatkan pengalaman secara pribadi.

“Mereka diharapkan dapat belajar di Diskominfo Kapuas supaya mereka mampu setelah lulus dari SMKN 1 Mantangai nantinya, mereka mampu mandiri dan menambah ilmunya,” harap Guru Produktif SMKN 1 Mantangai itu.

Dijelaskan oleh Ambang Widiana bahwa ketiga siswa magang yang menjalankan magang di Diskominfo Kapuas yaitu Ahmd Maulana, Ahmad Reza Sudrajat dan Muhammad Rohim. Ketiga siswa magang ini masuk dalam jurusan multimedia dan sekarang masih duduk dikelas dua. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta