Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disbudpora Kapuas dan Mitra Pariwisata Lakukan Aksi Sosial Peduli Banjir Kalsel

by Op.SIBER_4 - 2021-01-18 15:33:00 617 Dibaca
Disbudpora Kapuas dan Mitra Pariwisata Lakukan Aksi Sosial Peduli Banjir Kalsel FOTO BERSAMA - Kepala Disbudpora Kapuas H. Suparman beserta jajaran dan beberapa Duta Wisata Kabupaten Kapuas (Jagau Linga Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas) berfoto bersama usai dilaksanakan wawancara perihal Aksi Sosial “Peduli Banjir Kalimantan Selatan” yang dilakukan oleh mitra pariwisata, Senin (18/1/2021) pagi.
Disbudpora Kapuas dan Mitra Pariwisata Lakukan Aksi Sosial Peduli Banjir Kalsel
Disbudpora Kapuas dan Mitra Pariwisata Lakukan Aksi Sosial Peduli Banjir Kalsel AKSI SOSIAL – Disbudpora dan Mitra Pariwisata saat lakukan Aksi Sosial Peduli Banjir Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021) lalu.

 

KUALA KAPUAS – Dalam rangka ingin membantu meringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan yang mana menjadi korban bencana banjir di awal tahun 2021 ini, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Duta Pariwisata Jagau linga Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas serta Mitra Pariwisata lainnya  melakukan aksi sosial penggalangan dana dengan tagline “Peduli Banjir Kalimantan Selatan”. Kegiatan tersebut mereka lakukan pada hari Sabtu (16/1/2021) beberapa waktu yang lalu.

(Baca Juga : SatPol PP dan Damkar Kapuas Data dan Bentuk Relawan Kebakaran)

Ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (18/1/2021) pagi yang dihadiri pula oleh beberapa Duta Wisata Kabupaten Kapuas, Kepala Disbudpora Kapuas H. Suparman secara pribadi menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan aksi sosial yang dilakukan, karena dengan adanya kegiatan seperti itu dapat menggugah masyarakat setempat bahwa kepedulian ini tidak hanya untuk orang-orang yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan saja tetapi semua aspek yang berada disekitarnya. “Jadi masyarakat bisa berpartisipasi memberikan donasi  dari sebagian penghasilannya kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Kal-Sel,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, untuk dana yang sudah terkumpul pihaknya sudah mengirimkan ke Posko Balakar Kapuas dan juga menyerahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas serta dari pihak terkait yang akan langsung menyalurkan ke Kalimantan Selatan.

“Saya berharap musibah ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal. Untuk aksi sosial seperti ini saya juga berharap hasilnya bisa didistribusikan secara tepat sasaran dan merata agar kebutuhan para korban terdampak banjir dapat terpenuhi dengan baik,” kata Suparman.

Sementara itu, Kasi Kepariwisataan Erliansyah, A.Md menerangkan kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan oleh mitra pariwisata ini dimulai pada sore hari dalam waktu dua jam mereka langsung “jemput bola” ke lapangan, door to door langsung ke masyarakat yang area lokasinya di Pasar Baru, Jalan Sudirman, Jalan Mawar dan Pelabuhan KP3.

Ia mengatakan, dana terkumpul sekitar Rp.3 juta 900 ribu, baik secara langsung diserahkan ke tempat sumbangan atau melalui transfer ke rekening panitia. “Kegiatan ini memang di inisiasi pertama kali oleh Duta Wisata yang tergabung dalam Jagau Linga Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan mitra pariwisata, ini bentuk kepedulian dan niat tulus kita kepada saudara-saudara kita di Provinsi Kalimantan Selatan,” terang Erli.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan aksi sosal ini memiliki tujuan yang sama tetapi yang membuat berbeda adalah pihaknya melakukan dengan pariwisata, aksi sosial dengan menggunakan pakaian etnik daerah dan hasilnya banyak masyarakat yang antusias untuk berbagi. (hmskmf)

Share: