Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Walaupun Pandemi, Disdukcapil Tetap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

by Op.SIBER_4 - 2021-01-19 15:37:00 466 Dibaca
Walaupun Pandemi, Disdukcapil Tetap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat PELAYANAN – Pelayanan pada Disdukcapil Kapuas yang tetap buka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (19/1/2021).
Walaupun Pandemi, Disdukcapil Tetap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai

 

KUALA KAPUAS – Dimasa pandemi saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap memberikan pelayanan secara umum kepada masyarakat dengan penerapan protokol yang ketat.

(Baca Juga : Disarpustaka Serahkan Akreditasi Perpustakaan Sekolah )

“Disdukcapil Kabupaten Kapuas di awal Tahun 2021 ini tetap melaksanakan pelayanan sebagaimana biasanya, namun untuk jumlah pengunjung yang melakukan pelayanan di dalam kantor, memang kami batasi, sesuai standar protokol yang ada,” ungkap Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai saat ditemui, Selasa (19/1/2021) siang.

Dijelaskannya, guna menjaga intensitas masyarakat yang melakukan pelayanan pada jam kerja, pihaknya telah menyediakan mesin antrian dengan pelayanan untuk setiap masyarakat berkisar 5-10 menit. “Kecuali untuk pelayanan pindah datang itu agak lama, sebab harus menunggu konfirmasi dari Dinas asal, terkait status kepindahan,” ucapnya.

Kemudian, dirinya menyebutkan untuk masyarakat yang melakukan pelayanan di Disdukcapil setiap harinya, hampir 200 orang dengan tetap mengutamakan protokol yang berlaku saat ini. “Kami tetap membatasi jumlah masyarakat yang melakukan pelayanan dengan tempat duduk yang diberikan jarak serta walaupun sudah jam pulang, namun apabila masih ada masyarakat yang belum selesai urusannya, kami tetap memberikan pelayanan hingga semua urusan masyarakat selesai,” tambahnya.

Khusus untuk pelayanan dihari libur yakni Sabtu dan Minggu, Plt Kepala Dinas Dukcapil itu menuturkan pihaknya tetap memberikan pelayanan, namun hanya untuk pelayanan perekaman e-KTP. “Adanya pelayanan dihari Sabtu dan Minggu ini karena pertimbangan kami bahwa dihari tersebut, banyak penduduk dari luar daerah kota Kuala Kapuas yang kadang-kadang pergi ke Kota, untuk itulah kami menyediakan program tersebut yang sudah berjalan dari dua tahun yang lalu,” terangnya.

Dengan masih berjalannya berbagai pelayanan pada Disdukcapil Kapuas, Sipie menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang diberikan tersebut dengan sebaik mungkin. “Untuk pelayanan ini, kita ada dua alternatif yaitu bisa melalui online maupun offline. Ini semua kita kita lakukan guna semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: