Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Kegiatan SOPD

BPBD Kapuas Dukung Program Vaksinasi

by Opr. SIBER_4 - 2021-01-20 14:09:00 284 Dibaca
BPBD Kapuas Dukung Program Vaksinasi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.
BPBD Kapuas Dukung Program Vaksinasi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

KUALA KAPUAS – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, dukung penuh program vaksinasi saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Vaksin merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk mengurangi dampak buruk dari penyebaran Covid-19. Vaksinasi adalah suatu proses untuk memasukkan vaksin ke dalam tubuh, bisa dengan cara disuntikkan atau diteteskan. Setelah masuk, tubuh akan bereaksi membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab COVID-19 kalau sampai suatu saat tertular.

(Baca Juga : TP PKK Se-Kecamatan Kapuas Kuala Gelar Pertemuan Rutin)

Dalam wawancara tersebut, Kepala BPBD menyampaikan bahwa, apa yang telah di putuskan Pemerintah sudah tentu ada beberapa mekanisme yang harus dilewati, jadi tidak ada yang perlu ditakutkan tentang Vaksin.

“Saya telah  uji Skrining dan hasilnya  layak untuk ikut dan menerima Vaksinasi, agar masyarakat juga dapat turut yakin dengan Vaksin Sinovac ini,” ucap Panahatan.

Dirinya  pun mengingatkan kepada semua masyarakat, kalau  belum memahami informasi tentang Vaksin, agar lebih baik diam dari pada mengucapkan kata-kata yang tidak bermakna. “Pemerintah tidak akan menjerumuskan masyarakatnya kejalan yang salah, Pemerintah pasti mengayomi dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk keselamatan rakyatnya,” ungkap Panahatan Sinaga.

Berdasarkan hal itulah, dirinya mengajak agar masyarakat bekerjasama dengan seluruh OPD terkait, TNI, POLRI, Stakeholder lainya, tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Mari kita bawa bersama Kabupaten Kapuas ke area yang lebih kondusif, lebih aman dengan tidak ada berita bohong yang tersebar,” pungkas Panahatan. (hmskmf)

Share: