Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Pemkab Kapuas Distribusikan Bantuan Sosial Kemanusiaan Untuk Kalsel

by Op.SIBER_4 - 2021-01-22 16:52:00 611 Dibaca
Pemkab Kapuas Distribusikan Bantuan Sosial Kemanusiaan Untuk Kalsel SERAHKAN - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat serahkan secara simbolis kepada perwakilan relawan yang akan mengantarkan bantuan sosial kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Jumat (22/1/2021) pagi.
Pemkab Kapuas Distribusikan Bantuan Sosial Kemanusiaan Untuk Kalsel SERAHKAN - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat serahkan secara simbolis kepada perwakilan relawan yang akan mengantarkan bantuan sosial kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Jumat (22/1/2021) pagi.

 

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor lakukan pelepasan keberangkatan penyaluran distribusi bantuan sosial kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan  yang sedang mengalami musibah banjir, bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Jumat (22/1/2021) pagi.

(Baca Juga : Bupati Pimpin Rakor Rembuk Stunting Di Kabupaten Kapuas)

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas  Suwarno Muriyat, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sipie S Bungai, Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait dan seluruh relawan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor sampaikan bahwa dengan adanya musibah ini, diperlukan bantuan untuk kepentingan kemanusiaan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyumbang dan yang telah menyalurkan bantuan untuk musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat Kalimantan Selatan yang sedang menghadapi musibah banjir dan bantuan ini dapat meringankan serta memberikan semangat kepada warga masyarakat di Kalimantan Selatan dan kita doakan bersama agar seluruh relawan dan warga Kapuas terhindar dari musibah penyakit,” ungkap HM Nafiah.

Diakhir sambutannya, Nafiah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mendoakan keselamatan dalam melaksanakan tugas kepada yang akan berangkat dan bertugas untuk memberikan bantuan yaitu  Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pramuka Perduli dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas serta  seluruh relawan yang membagikan bantuan ke lokasi-lokasi dimana titik bantuan akan dibagikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat ditempat yang sama menjelaskan, bantuan oleh Dinas Pendidikan yang terbagi menjadi tiga posko  yaitu,  PGRI  Peduli, Saka Widya Budaya Bakti dan Kwarcab Pramuka. Dengan bantuan yang terkumpul berupa beras , air Meneral, obat-obatan, autan , pakaian layak pakai, pop mie, makanan bayi, pasta gigi, sabun, sarden, roti, teh, minyak goreng, autan, pembalut, selimut, dan obat nyamuk.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan sampaikan laporan bantuan yang telah dikumpulkan dan diterima dari OPD di Kabupaten Kapuas, Tagana, Persit dan Kodim 1011 dengan total sumbangan, beras 170 sak, mie instan 150 dus, minyak goreng 3 dus, air mineral 120 dus, popok bayi 3 dus, pembalut wanita, selimut dan pakaian layak pakai.

Budi Kurniawan juga menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan seluruh unsur Pemerintah Kabupaten Kapuas dibawah pimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Kapuas atas musibah banjir yang terjadi ini, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah ini,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: